Jelang Liverpool vs Cardiff City

Prediksi Liverpool vs Cardiff City: Pertarungan Dua Kasta yang Berbeda

Kautsar Halim 27 Oktober 2018 13:12 WIB
liga inggrisliverpool
Prediksi Liverpool vs Cardiff City: Pertarungan Dua Kasta yang Berbeda
Sesi latihan Liverpool. (Lindsey PARNABY / AFP)
Jakarta: Liverpool sedang bersaing sengit dengan Manchester City di klasemen sementara klasemen Liga Primer Inggris 2018--2019. Meskipun sama-sama memiliki 23 poin, Liverpool terpaksa berada di urutan kedua karena kalah selisih gol. 
 
Peluang Liverpool untuk merebut kembali puncak klasemen terbuka lebar pada Sabtu 27 Oktober pukul 23.00 WIB. Pasalnya, saat itu mereka akan menjamu Cardiff City yang notabene tim papan bawah dan  juga klub promosi musim ini.

Klik: Jelang Lawan Jepang, Egy Hanya Latihan Ringan
 
Liverpool sangat perkasa ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka mampu tampil sembilan laga tanpa kebobolan dan belum pernah kalah dalam 25 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.
 
Beberapa hari yang lalu, Liverpool juga bisa membantai Crvena Zvezda (Red Star) pada laga lanjutan fase grup Liga Champions 2018--2019. Kemenangan itu diraih di Stadion Anfield meskipun terdapat sejumlah pemain utama The Reds yang tidak dimainkan karena cedera.
 
Mohamed Salah sempat dikabarkan mengalami cedera rusuk ketika menjalani jeda internasional untuk timnas Mesir. Tapi, dia malah ikut mencetak dua gol saat Liverpool menghabisi Red Star. Sumbangan sepasang golnya itu, mengokohkan Salah menjadi pemain tersubur di klub.

Klik: Courtois tak Percaya Conte dan Mourinho Masuk Radar Madrid
 
Salah hanya tampil 73 menit, sebelum akhirnya digantikan Daniel Sturride saat menghadapi Red Star. Jadi, besar kemungkinan dia bids menjadi starter lagi ketika menjamu Cardiff. Jika Salah kurang tajam, masih ada Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Roberto Firminho yang tidak kalah haus gol.
 
Kabar buruk bagi Liverpool hanya absennya Alex Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson dan Naby Keita. Tapi, itu  bisa disiasati dengan menurunkan James Milner, Giorginio Wijnaldum atau Fabinho. Untuk lini belakang hingga kiper, tidak ada masalah.
 
Di sisi lain, semangat Bluebirds--julukan Cardiff juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sedang berjuang  menjauhi zona degradasi dan baru saja meraih kemenangan pertamanya dengan menaklukkan Fulham United 4-2 pada akhir pekan lalu.
 
Namun, kemenangan itu diraih di markas sendiri, yakni Cardiff City Stadium. Kemudian, Fulham juga bukanlah tim kuat. Mereka berstatus seperti Bluebirds yang sama-sama tim promosi musim ini.
 
Usaha ekstra pasti dilakukan Cardiff untuk setidaknya mencuri satu poin dari Liverpool. Jika sampai kalah lagi, tidak mustahil posisinya akan disalip lagi oleh Fulham atau Huddersfield Town hingga akhirnya mereka kembali ke zona merah.
 
Hampir tidak ada pemain Cardiff yang perlu mendapat pengawasan khusus dari bek Liverpool. Pasalnya, tidak ditemukan statistik penyerang yang menonjol dalam sembilan pertandingan terakhir. Selain itu, terdapat nama-nama pemain utama yang diprediksi absen, tak terkecuali Danny Ward dan Nathaniel Mendez-Laing. 
 
Prediksi Susunan Pemain
Liverpool: Robertson; Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho; Mane, Firminho, Shaqiri; Salah
 
Cardiff City: Etheridge; Manga, Morrison, Bamba, Bennet; Camarasa, Gunnarson, Arter, Murphy; Reid; Paterson
 
Pemain  Absen
Liverpool: Alex Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, Naby Keita
 
Cardiff City: Nathaniel Mendez-Laing, Lee Peltier, Joe Ralls, Gary Madine, Danny Ward 
 
Head to Head
Sabtu (22/03/14): Cardiff City 3 - 6 Liverpool
Sabtu (21/12/13): Liverpool 3 - 1 Cardiff City
Minggu (26/02/12): Cardiff City 2 - 2 (Penalti) Liverpool
Kamis (01/11/07): Liverpool 2 - 1 Cardiff City Sabtu (17/04/54): Liverpool 0 - 1 Cardiff City
 
Prediksi Medcom.id: Liverpool 70% - 30% Cardiff City
 




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id