Akhir Rezim Arsene Wenger di Arsenal
Arsene Wenger (Foto: AFP/Marco Bertorello)
London: Rezim Arsene Wenger di Arsenal akhirnya berakhir. Lewat situs resmi klub, pelatih asal Prancis itu mengonfirmasi bakal menanggalkan jabatannya sebagai arsitek The Gunners pada akhir musim ini.

Keputusan yang cukup mengejutkan. Mengingat, kontrak Wenger di Arsenal baru akan berakhir pada akhir musim 2018--2019.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan berdiskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengundurkan diri pada akhir musim ini," ujar Wenger lewat situs resmi klub Arsenal, Jumat (20/4/2018).


Baca: Berminat dengan Pogba? Ini Harga yang Disiapkan MU

"Saya bersyukur karena mendapatkan kesempatan istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tidak terlupakan. Saya melatih klub dengan komitmen dan integritas penuh. Saya ingin berterima kasih kepada staf, para pemain, para direktur, dan para fan yang membuat klub ini begitu istimewa," sambungnya.

"Saya meminta para fan agar mendukung kami hingga mencapai prestasi yang tinggi dan juga menjaga nilai-nilai klub. Saya akan selalu cinta dan mendukung kalian selamanya," tutur Wenger.



Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun. Selama itu, pelatih asal Prancis tersebut mempersembahkan 17 gelar untuk The Gunners. Tiga di antaranya adalah Liga Primer Inggris.

Meski sudah mempersembahkan banyak gelar, Wenger kerap menjadi sasaran kritik para fan dalam dua musim terakhir karena gagal memberikan prestasi di Liga Inggris.

Baca: Penjelasan Conte tentang Sikap Emosional Morata 

Khusus musim ini, performa Arsenal juga merosot. Di Liga Inggris, mereka harus tercecer di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin. Situasi yang membuat mereka terancam tidak lolos ke Liga Europa atau pun Liga Champions musim depan.

Bahkan, Arsenal juga kehilangan gelar dalam turnamen domestik. Di antaranya adalah Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Kini, satu-satunya kesempatan gelar hanya didapat Arsenal di Liga Europa. Mereka berhasil lolos ke babak semifinal. Pada babak itu, tim Meriam London akan berhadapan dengan Atletico Madrid. (Sportsmole)


Video: Final Copa del Rey Jadi Panggung Dua Penyerang Latin 

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id