Striker Manchester United Anthony Martial diapit dua pemain Everton. (Oli SCARFF / AFP)
Striker Manchester United Anthony Martial diapit dua pemain Everton. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United Remuk di Kandang Everton

Bola liga inggris everton manchester united
Kautsar Halim • 21 April 2019 21:41
Manchester United memang mampu menjaga alur penguasaan bola. Tapi, Everton tampil lebih efektif dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada.
 
Liverpool: Everton berhasil memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Minggu 21 April. Manchester United yang menjadi lawannya, mereka bantai dengan skor, 4-0.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Goodison Park, Liverpool. Setan Merah mampu mengimbang penguasaan bola hingga 51 persen tapi penampilannya sungguh tidak efektif.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terhitung dari enam peluang yang tercipta, hanya satu tembakan saja yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Everton memiliki tembakal akurat delapan kali yang empat di antaranya menjadi gol.

Klik:Tekuk Fiorentina, Juventus Segel Scudetto Kedelapan Beruntun


Laga bergulir 13 menit, Everton sudah unggul lewat gol Richarlison yang menerima assist Dominic Calvert-Lewin. Gylfy Sigurddson menggandakan kedudukan pada menit ke-28 yang membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Lucas Digne mencetak gol ketiga untuk Everton pada menit ke-56. Tren positif itu diikuti oleh Theo Walcott yang mencetak gol penutuo pada menit ke-64 setelah menerima assist Sigurdsson.

Klik:Setelah Juve Juara, Ronaldo Liburan ke Kroasia


Entah apa yang membuat United gagal memberi perlawanan. Padahal, komposisi pemain mereka berubah ketimbang saat kalah dari Barcelona 0-3 pada leg 2 perempat final Liga Champions 2018--2019.
 
Dengan adanya hasil ini, Everton berhasil naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Sementara itu, United gagal menyalip Chelsea di urutan lima atau tetap berada di posisi enam dengan koleksi 64 poin.
 
Starting XI
 
Everton: Pickford, Coleman, Digne, Zouma, Keane, Schneiderlin, Sigurdsson, Gueye, Bernard, Calvert-Lewin, Richarlison
 
Manchester United: David de Gea, Smalling, Jones, Lindelof, Diogo Dalot, Matic, Pogba, Fred, Lukaku, Martial, Rashford.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif