Juventus vs Fiorentina (Foto Twitter Juve)
Juventus vs Fiorentina (Foto Twitter Juve)

Tekuk Fiorentina, Juventus Segel Scudetto Kedelapan Beruntun

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 21 April 2019 01:16
Turin: Juventus berhasil memastikan gelar juara Scudetto Serie-A musim 2018--2019. Kepastian itu didapat setelah Si Nyonya Tua mengalahkan Fiorentina 2-1 pada giornata ke-33, Minggu 21 April dini hari WIB.
 
Bermain di depan pendukung sendiri Juventus tampil menekan sejak menit awal. Baru berjalan tiga menit Sandro mendapat peluang emas, namun sayang sontekannya masih bisa dihalau oleh Milenkonvic.
 
Keasikan menyerang Fiorentina berhasil membuka keunggulan pada menit kelima. Berawal dari serangan balik, Milenkovic berhasil melesatkan sontekan keras yang gagal diantisipasi oleh Szczesny. Skor berubah menjadi 0-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal membuat Juventus lebih agresif, peluang demi peluang terus didapat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, namun belum membuahkan hasil.
 
Terus menekan akhirnya gol untuk Juventus lahir pada menit ke-37. Sandro sukses menyambar bola hasil sepak pojok yang dieksekusi Pjanic. Sundulan bek sayap asal Brasil itu mengarah ke pojok kanan gawang. Lafont terlambat menjatuhkan tubuhnya. 1-1.
 
Selepas memecah kebuntuan, Juventus semakin agresif menekan Fiorentina. Sebuah umpan silang dilepaskan Cancelo dari sayap kanan, namun bola yang mengarah ke area penalti masih bisa dihalau Ceccherini.
 
Tidak ada gol yang terjadi hingga babak pertama selesai. Skor 1-1 tidak berubah.
 
Usai jeda, Juventus langsung melancarkan serbuan berbahaya. Pjanic mengirim umpan lambung ke arah Can, namun sundulan eks Liverpool itu melambung di atas mistar gawang.
 
Pada menit ke-53 Juventus berbalik unggul. Berawal dari Ronaldo melakukan penetrasi di sayap kanan, sebelum melepas umpan tarik ke tiang dekat. Bola coba dihalau Pezzella, namun malah meluncur ke gawang Fiorentina. Bianconeri sedikit dinaungi keberuntungan. Mereka pun unggul 2-1.
 
Berhasil unggul membuat Juventus terus mengurung pertahanan Fiorentina. Beberapa kali peluang didapat Cristiano Ronaldo dan Pjanic, namun belum bisa menambah keunggulan untuk Juventus.
 
Sementara Fiorentina masih berusaha keluar dari tekanan tim tuan rumah. Beberapa kali percobaan melalui serangan balik masih bisa digagalkan pemain bertahan Juventus.
 
Fiorentina nyaris membuat skor imbang jika sontekan Dabo tidak digagalkan kiper Juventus pada menit ke-88. Hingga babak kedua usai skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tidak berubah.
 
Hasil ini membuat Juventus mengklaim scudetto kedelapan secara beruntun. Dengan menyisakan lima pertandingan lagi raihan poin Juve sudah tidak mungkin dikerjar Napoli yang berada di posisi kedua. Saat ini Juventus memiliki poin 87 atau unggul 20 dari Napoli yang mengoleksi 67 poin.
 
Susunan pemain:
 
Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matudi; Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, Federico Bernardeschi.
 
Fiorentina: Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Federico Ceccherini; Federico Chiesa, Bryan Dabo, Jordan Veretout, Marco Benassi, David Hancko; Giovanni Simeone, Kevin Mirallas.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif