Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah) saat menghadapi Cardiff City (Foto: AFP/Geoff Caddick)
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (tengah) saat menghadapi Cardiff City (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Bantai Cardiff, City Naik ke Posisi Kedua

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 22 September 2018 23:10
Cardiff: Manchester City tampil perkasa di markas Cardiff City pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 22 September. Tak tanggung-tanggung, The Citizens membantai tim promosi itu dengan skor telak 5-0.
 
Skor tersebut menggambarkan jalannya pertandingan. Pasalnya, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 81 persen.
 
Ketajaman di depan gawang Cardiff juga menunjukkan betapa dominan City pada laga tersebut. Tercatat, mereka mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski tampil dominan, City sempat dibuat kerepotan permainan rapat Cardiff pada awal babak pertama. Buktinya, mereka tidak mampu mencetak gol hingga laga berjalan 30 menit.
 
Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan City pada menit ke-32. Gol tersebut dicetak oleh Sergio Aguero. Mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, striker asal Argentina itu sukses melepaskan tembakan yang tidak mampu dijangkau kiper Cardiff Neil Etheridge.
 
Baca: 10 Pemain Persebaya Bantai Mitra Kukar
 
City semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Sky Blue pun sukses menggandakan keunggulan hanya selang tiga menit.
 
Kali ini, gol dicetak oleh Bernardo Silva. Winger asal Portugal tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Leroy Sane.
 
Unggul dua gol, para pemain City tidak menurunkan tempo permainan. Mereka terus tampil agresif sehingga mampu membuat gawang Cardiff kebobolan kembali jelang turun minum (44') lewat Ilkay Guendogan.
 
Gelandang asal Jerman itu melepaskan tembakan keras usai mendapatkan operan dari Raheem Sterling. Bola pun tidak bisa dijangkau Etheridge.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan.
 
Baca: Ditahan Barito, Bhayangkara Gagal Dekati Persib
 
Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City tetap menunjukkan dominasi pada laga itu.
 
Pada menit ke-67, City sukses memperbesar skor mereka. Riyad Mahrez mampu menjadi penyumbang tambahan gol tersebut untuk The Citizens.
 
Mahrez tampak menjadi momok bagi gawang Cardiff. Hal itu dibuktikannya setelah mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Berawal dari kesalahan bek Cardiff Bruno Ecuele Manga, Mahrez langsung memanfaatkannya dan melepaskan tembakan menyusur tanah.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. City menang dengan skor telak 5-0.
 
Dengan hasil ini, City naik ke posisi klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin. Mereka sukses menempel Liverpool yang juga meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 3-0. City dan Liverpool kini hanya berjarak dua poin.
 
Meski demikian, posisi City berpeluang turun, mengingat Chelsea baru akan bertanding menghadapi West Ham United pada Minggu 23 September.
 

Susunan pemain:
 
Cardiff City: Etheridge, Cunningham, Manga, Morrison, Peltier, Arter, Ralls, Camarasa, Hoilett, Reid, Ward.
 
Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Walker, Laporte, Delph, Bernardo Silva, Fernandinho, Guendogan, Sterling, Aguero, Sane.
 

Video: Kemenangan Persija atas PSIS Dibayangi Kericuhan Suporter
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif