Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018

10 Pemain Persebaya Bantai Mitra Kukar

Kautsar Halim 22 September 2018 21:31 WIB
persebayaliga 1 indonesia
10 Pemain Persebaya Bantai Mitra Kukar
Pesepak bola Persebaya Surabaya David Aparecido Da Silva (kedua kanan) dan Irfan Jaya (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Surabaya: Persebaya Surabaya menang besar atas Mitra Kukar pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 22 September. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sambil diwarnai insiden kartu merah yang menimpa bek tengah Persebaya Fandry Imbiri. Ia diusir wasit pada menit ke-53 karena terlibat friksi dengan kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Klik: Timnas U-19 Sudah Pelajari Gaya Bermain Thailand


Meski harus tampil dengan 10 pemain, Persebaya tetap tampil agresif dan bisa menambah dua gol. Terlebih lagi, Bajul Ijo yang didukung penuh suporternya memang sudah unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama.

Striker Brasil milik Persebaya, David Silva, sukses menjadi pemain tersubur dengan mencetak hattrick. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-30, 38 (penalti) dan 59. Sementara itu, sebiji gol Persebaya lainnya diciptakan oleh Misbakul Solikin.

Klik: Jadwal dan Info Tiket Anniversary U-19 Tournament 2018

Berselang tiga menit selepas Imbiri dikartu merah, Mitra Kukar sempat mencetak gol balasan melalui tendangan first time Hendra Bayauw. Sayangnya, gol tambahan tak kunjung tercipta karena Persebaya tak mengendurkan pertahanan maupun alur serangan hingga peluit panjang berbunyi. 

Hasil ini bermakna besar bagi Djajang Nurdjaman karena laga kontra Mitra Kukar merupakan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Persebaya. Dalam dua laga sebelumnya yang dikawal Djajang, Persebaya kalah dari PS Tira dan bermain imbang dengan Sriwijaya FC.

Tambahan tiga poin usai menaklukkan Mitra Kukar membuat Persebaya naik urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Sementara itu, Naga Mekes berada di posisi 10 karena kalah selisih gol dengan Persebaya. 

Starting XI

Persebaya Surabaya: Miswar; Sanadi, John, Imbiri, Maulana; Haay, Hidayat, Rendi, Solikin; Irfan Jaya, David Silva.

Mitra Kukar: Yoo Jae-Hoon, Mauricio, Saepuloh, Rendy, Guthrie, Bayauw, Erminarno, Pradana, David Maulana, Fernando Rodriguez, Agustiar.  





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id