PSSI 88th U-19 International Tournament

Timnas U-19 Sudah Pelajari Gaya Bermain Thailand

M. Rizky Adhestian 22 September 2018 18:48 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Sudah Pelajari Gaya Bermain Thailand
Indra Sjafrie selaku pelatih timnas U-19. (Foto: Kautsar/Medcom.id)
Jakarta: Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta pada Sabtu 22 September sore WIB. Latihan digelar untuk menghadapi Thailand pada laga perdana PSSI 88th U-19 International Tournament, Minggu 23 September mendatang. 

Menurut Indra Sjafrie selaku pelatih timnas U-19, latihan pada hari hari ini merupakan tolak ukur pemilihan susunan pemain yang bakal digunakan. Oleh karena itu, dia bersama menerapkan simulasi pertandingan dengan gaya permainan Thailand yang sudah lebih dahulu menghadapi Tiongkok.

"Latihan tadi adalah shadow untuk persiapan pertandingan lawan Thailand besok. Tim analis kami memaparkan bagaimana Thailand memulai game, bagaimana mereka menyerang dan bertahan," kata Indra usai latihan timnas U-19.


Klik: Pemain Manchester City Didenda karena Mengebut

Thailand dan Tiongkok membuka laga pertama PSSI 88th U-19 International Tournament pada Jumat 21 September. Saat itu, Tim Gajah Putih terpaksa mengakui kemenangan Tiongkok dengan skor telak, 1-3.

Laga timnas U-19 kontra Thailand bakal menjadi pertemuan kelima untuk kedua tim. Teranyar, Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Thailand 2-1 pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018.

"Ini pertemuan kami yang kelima. Saya pikir dari cara bermain dan pemain yang mereka gunakan tidak banyak yang berubah," lanjut Indra.

Turnamen PSSI 88th U-19 International Tournament ini merupakan ajang uji coba persiapan menjelang Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November. Setelah melawan Thailand, Indonesia akan bentrok dengan Tiongkok, Selasa 25 September mendatang.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id