Pep Guardiola (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Pujian Guardiola untuk Sterling

Bola liga inggris manchester city piala fa
Patrick Pinaria • 19 Mei 2019 09:05
Raheem Sterling menjadi salah satu aktor kemenangan bagi Manchester City atas Watford di final Piala FA 2018--2019. Ia pun mendapat pujian dari pelatih The Citizens Josep "Pep" Guardiola.
 
London
: Penyerang Manchester City Raheem Sterling tampil menawan saat menghadapi Watford pada babak final Piala FA 2018--2019, Sabtu 18 Mei malam hari WIB. Ketika itu, pemain asal Inggris tersebut menyumbang dua gol untuk The Citizens.
 
Kedua gol tersebut juga memberikan hasil impresif bagi City. Berkat sepasang golnya, Sky Blue menang dengan skor telak 6-0, sekaligus menjadi juara pada turnamen itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sterling lantas banjir pujian. Salah satu pujian pun dilontarkan pelatih City Josep "Pep" Guardiola. Ia menilai Sterling menjadi salah satu kunci kesuksesan City pada musim ini.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


"Ia tumbuh sebagai pria. Ia seorang ayah, ia pasti sudah dewasa. Ini bagus dan menjadi pertanda baik. Sterling memiliki musim luar biasa. Salah satu alasan mengapa kami bisa berada di sini adalah Sterling," ujar Guardiola.
 
Sterling sebetulnya nyaris mencetak hattrick pada laga tersebut. Tepat pada menit ke-38. Ia sukses menceploskan bola ke dalam gawang usai meneruskan bola hasil tendangan Gabriel Jesus.
 
Namun, panitia pertandingan memutuskan gol tersebut menjadi milik Jesus, bukan Sterling. Sebab, jika terlihat dalam tayangan ulang, bola hasil tendangan Jesus sudah masuk melewati garis terlebih dulu sebelum diteruskan Sterling.

Baca: Guardiola: Raih Treble Domestik Lebih Sulit Ketimbang Liga Champions


Menanggapi situasi ini, Guardiola percaya Sterling tidak akan kecewa. Sebab, ia merasa sang pemain lebih bahagia membawa City meraih gelar Piala FA.
 
"Sejujurnya ini tidak terlalu banyak berbeda, entah satu pemain mencetak tiga atau satu. Ini bukan masalah. Penting untuk memenangkan gelar dan jumlah gol tidak penting," tutur Guardiola.
 
Keberhasilan meraih gelar Piala FA menjadi prestasi membanggakan bagi City. Sebab, mereka berhasil meraih treble di turnamen domestik. Mereka pun menjadi tim Inggris pertama yang meraih torehan tersebut. (Four Four Two)
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif