Erik Lamela (Foto: Premier League)
Erik Lamela (Foto: Premier League)

Gol Tunggal Lamela Antar Tottenham Menangkan London Derby

Bola liga inggris tottenham hotspur premier league
M. Rizky Adhestian • 20 Oktober 2018 23:08
London: West Ham United berkesempatan menjamu tamu sekotanya, Tottenham Hotspur, di London Stadium pada laga Liga Primer Inggris pekan kesembilan, Sabtu 20 Oktober. Laga bertajuk London Derby ini dimenangkan The Lilywhites dengan skor tipis 0-1.
 
Pada babak pertama, Winger West Ham, Andriy Yarmolenko, sempat terjatuh pada menit 38. Pemain asal Ukraina tersebut terpantau salah menapakkan kaki saat berduel dengan Ben Davies di kotak penalti Tottenham.
 
Ia pun harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, memutuskan untuk menggantinya dengan Grady Diangana pada menit 40.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol pembuka keunggulan baru datang untuk Tottenham menjelang akhir babak pertama. Tepatnya di menit 44 Erik Lamela mencatatkan namanya di papan skor.

Baca:Barkley Selamatkan Muka Chelsea di Stamford Bridge

Berawal dari pergerakan Moussa Sissoko di sayap kanan, ia mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Lamela yang merangsek masuk ke mulut gawang langsung menanduk bola dengan keras dan tak terjangkau kiper West Ham, Lukasz Fabianski.
 
Tambahan waktu tiga menit tak membuahkan apapun bagi kedua tim di babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Tottenham saat turun minum. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 61:39.
 
Babak kedua berlangsung semakin memanas. West Ham terus menekan dan membuat beberapa peluang emas lewat Marko Aranutovic dan Javier Hernandez.
 
Kendati demikian, The Hammers tak terselamatkan dari kekalahan. Ini menandai kegagalan West Ham untuk mencatatkan kemenangan beruntun musim ini di Liga Primer Inggris.
 
Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Tottenham naik ke urutan ketiga sementara dengan mengoleksi 21 poin. Namun, mereka masih berpotensi untuk digeser Liverpool dan Arsenal yang belum memainkan laga mereka pekan ini.
 
Susunan Pemain
 
West Ham United: Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell, Fabian Balbuena, Pablo Zabaleta, Issa Diop; Felipe Anderson (Javier Hernandez), Robert Snodgrass, Declan Rice, Mark Noble (Michail Antonio); Marko Arnautovic, Andriy Yarmolenko (Grady Diangana).
 
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Harry Winks, Erik Lamela (Mousa Dembele), Eric Dier, Moussa Sissoko (Christian Eriksen), Lucas Moura; Harry Kane (Fernando Llorente).
 
Gol Tunggal Lamela Antar Tottenham Menangkan <i>London Derby</i>

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif