Liga Primer Inggris 2018--2019

Barkley Selamatkan Muka Chelsea di Stamford Bridge

M. Rizky Adhestian 20 Oktober 2018 20:45 WIB
liga inggrischelseamanchester united premier league
Barkley Selamatkan Muka Chelsea di Stamford Bridge
Momen saat Ross Barkley (kedua kiri) mencetak gol telat untuk menyamakan kedudukan (Foto: Premier League)
London: Chelsea harus puas berbagi poin dengan Manchester United pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu 20 Oktober. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2, setelah The Red Devils nyaris mencuri kemenangan di Stamford Bridge.

21 menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu. Adalah bek Antonio Ruediger yang membuat David De Gea memungut bola dari gawangnya.

Gol Ruediger tersebut berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Willian Borges. Ruediger mampu keluar dari penjagaan Paul Pogba dan menyundul bola ke arah kanan gawang United.


Permainan United semakin tak terarah sejak tertinggal 1-0. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan satu gol Chelsea sementara. Penguasaan bola Chelsea jauh lebih dominan dengan perbandingan 63:34.

Baca: Kalah di Kandang, Krisis Madrid Belum Usai

Sepuluh menit berjalan babak kedua, United baru mampu menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit 55, Anthony Martial yang beraksi sendirian menyarangkan bola ke gawang Kepa lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Martial kembali membuat publik Stamford Bridge terbungkam. Pemain asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya dan membawa United berbalik unggul.

Gol kedua Martial lagi-lagi dicetak dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Mendapat assist dari Marcus Rashford, Ia menyarangkan bola ke sisi kiri gawang dan membuat Kepa tidak berdaya.

Menit 85, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sempat memasukkan Alexis Sanchez dengan menarik keluar Rashford. Pemain muda Timnas Inggris itu diduga mengalami cedera usai mendapat kontak dari bek Chelsea, David Luiz.

Kejutan dihadirkan Ross Barkley pada detik-detik terakhir laga. Tepatnya di menit 90+6, gelandang serang yang masuk sebagai pemain pengganti itu mencetak gol penyama kedudukan, setelah melalui kemelut di mulut gawang De Gea.

Pemendangan unik sontak terlihat saat Jose Mourinho mengamuk pasca-gol tersebut. Ia memanas lantaran merasa tersinggung kala seorang staff Chelsea melakukan selebrasi tepat di depan mukanya.

Wasit menutup laga dengan skor akhir imbang 2-2. Hasil ini membuat Chelsea tetap tidak terkalahkan sepanjang musim ini. Namun, keterpaksaan berbagi poin dengan United hanya membuat The Blues unggul satu poin dari Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen sementara.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, David Luiz; Jorginho, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Eden Hazard, Willian (Pedro), Alvaro Morata (Olivier Giroud).

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata (Ander Herrera); Marcus Rashford (Alexis Sanchez), Anthony Martial (Andreas Pereira), Romelu Lukaku.







metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id