Sepasang Gol Gelandang Muda Bantu City Singkirkan Fulham
Gelandang muda Manchester City Brahim Diaz (kanan kedua) berhasil membawa timnya menang atas Fulham berkat kedua golnya (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Manchester: Manchester City melaju mulus ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2018--2019. The Citizens mampu menyingkirkan lawannya, Fulham usai menang dua gol tanpa balas di babak 16-besar, Jumat 2 November dini hari WIB.

City sebetulnya tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Pelatih Sky Blue Josep "Pep" Guardiola hanya menurunkan beberapa pemain inti seperti Leroy Sane, Kevin De Bruyne, dan John Stones.

Namun, kehadiran ketiga pemain tersebut tampaknya sudah cukup membuat City tampil oke. Buktinya, mereka tetap tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 65 persen.


Baca: Piala Asia U-19: Hajar Jepang, Arab Saudi Tantang Korsel di Final

Bahkan, City juga mampu tampil garang di depan gawang Fulham. Total, De Bruyne dkk melepaskan 27 tembakan sepanjang pertandingan. Sementara itu, tim tamu hanya menciptakan lima tembakan pada laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut.

Tampil dominan, City hanya butuh waktu 18 menit untuk membobol gawang Fulham. Keunggulan itu tercipta berkat gol pemain muda mereka, Brahim Abdelkader Diaz. 

Mendapat operan dari bek City Vincent Kompany, Brahim Diaz melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai striker Fulham Aleksandar Mitrovic sebelum masuk ke dalam gawang.

City tetap menjaga tempo permainan, meski sudah unggul. Beberapa peluang pun diciptakan mereka. Namun, tidak ada yang menghasilkan gol lagi. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City masih menunjukkan dominasinya.

Baca: Higuain tak Dipanggil Timnas Argentina

Alhasil, tambahan gol berhasil diciptakan City. Tepatnya pada menit ke-65. Lagi-lagi, gol lahir dari upaya Brahim Diaz. Ia sukses meneruskan bola liar di dalam kotak yang tercipta dari pergerakan Gabriel Jesus.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. City pun memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan membuat City lolos ke babak perempat final. Pada babak itu, mereka akan menantang pemenang antara Leicester City kontra Southampton. Kedua tim tersebut baru akan berduel di babak 16-besar pada Rabu 28 November.


Susunan pemain kedua tim:

Manchester City: Arijanet Muric, Danilo, Vincent Kompany, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Fabian Delph, Kevin De Bruyne/Gomes (86'), Brahim Diaz/Mahrez (78'), Gabriel Jesus, Leroy Sane.

Fulham: Sergio Rico, Timothy Fosu-Mensah, Tim Ream/Le Marchand (69'), Denis Odoi, Ryan Sessegnon, Tom Cairney, Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri, Luciano Vietto/Christie (90'), Aleksandar Mitrovic, André Schuerrle/Ayite (81').


Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id