Piala Asia U-19: Hajar Jepang, Arab Saudi Tantang Korsel di Final

M. Rizky Adhestian 01 November 2018 21:47 WIB
piala aff
Piala Asia U-19: Hajar Jepang, Arab Saudi Tantang Korsel di Final
Suasana Laga Piala Asia U-19 2018 antara Jepang vs Arab Saudi (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta: Timnas Arab Saudi U-19 memastikan diri melaju ke babak final Piala Asia U-19 2018. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan Timnas Jepang U-19 pada babak semifinal yang digelar Kamis 1 November.

Aroma dendam mewarnai duel kedua tim di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Arab Saudi berambisi membalaskan kekalahan menyakitkan dari Jepang di final Piala U-19 dua tahun lalu. Kala itu, Arab Saudi dipaksa menyerah lewat drama adu penalti.  

Arab membuat start manis pada babak pertama. Secara mengejutkan, The Green Falcons mampu unggul 2-0 saat turun minum. Dari segi penguasaan bola, Arab juga lebih unggul.

Baca: Gara-gara Sven-Goran Eriksson, Banyak Pemain Keturunan Filipina Ingin Gabung Timnas

Gol pertama Arab terjadi pada menit 29. Namun, gol tersebut tercipta karena kesalahan kiper Jepang, Tomoya Wakahara.


Menjelang akhir babak pertama, Arab menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, gelandang Khalid Essa Al Ghannam mencetak gol tepatnya di menit 45+1.

Tak kunjung mencetak gol, Jepang akhirnya memasukkan salah satu striker andalannya, Takefusa Kubo. Bocah didikan La Masia (Barcelona) itu masuk di babak kedua, menggantikan Kyosuke Tagawa.

Namun demikian, tidak ada lagi yang bisa dilakukan Jepang untuk menceploskan satu gol pun ke gawang Arab. Wasit menutup laga dengan kemenangan Arab 2-0.

Penguasaan bola jauh diungguli Arab dengan perbandingan 67:33. Kubu Samurai Biru bahkan tak mampu membuat serangan mengarah ke gawang dari delapan kali percobaan. Sementara Arab membuat empat serangan terarah, dari 14 percobaan.

Hasil ini membuat Arab akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak final yang akan digelar pada Minggu 4 November mendatang. Korea meraih tiket finalnya setelah mengalahkan Qatar 3-1 di babak semifinal.
 
Susunan Pemain:
 




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id