Jelang Piala AFF 2018

Gara-gara Sven-Goran Eriksson, Banyak Pemain Keturunan Filipina Ingin Gabung Timnas

A. Firdaus 01 November 2018 21:31 WIB
piala aff
Gara-gara Sven-Goran Eriksson, Banyak Pemain Keturunan Filipina Ingin Gabung Timnas
Pelatih baru Filipina Sven Goran Eriksson (Foto: AFP/NICOLAS ASFOURI)
Manila: Pelatih baru Filipina, Sven-Goran Eriksson, akan tiba di Manila pada Jumat 2 November besok. Meski begitu dampak dari perekrutannya telah dirasakan sejak awal pekan ini.

Terbukti, ada beberapa pemain keturunan Filipina yang menyatakan minat untuk menjadi bagian The Azkals,-julukan Filipina, yang pada November ini akan mengikuti Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019 Januari mendatang. 

Hal itu dibenarkan oleh manajer timnas Filipina, Dan Palami. Ia mencatat terjadi lonjakan peminat dari pemain keturunan Filipina di seluruh dunia untuk bermain di bawah asuhan Eriksson.


“Dengan masuknya Eriksson, saya mendapatkan pesan dari banyak pemain yang tertarik bermain untuk tim,” kata Palami seperti dilansir Inquirer.net.

“Ada pemain Filipina lainnya bermain di divisi yang lebih tinggi di Spanyol serta Amerika Selatan. Kami akan melihat dokumen mereka dan membuat keputusan. Saya pikir para pemain senang berada di bawah asuhan seseorang yang telah melatih David Beckham dan klub juara di Eropa," terang Palami.

Meski begitu, Palami juga akan memilih beberapa pemain yang memang sudah menjadi prioritas tim pelatih. Seperti pemain Bundesliga, Gerrit Holtmann yang bermain di FSV Mainz 05 dan mantan pemain Bayern Muenchen, Raphael Obermair.

Sementara itu, bek kiri Michael Kempter, yang merupakan mantan pemain Swiss U-20 dan Jesper Nyholm yang bermain di Swedia, sama-sama memiliki ibu Filipina, juga dipantau oleh Palami.

Eriksson masih memiliki 10 hari untuk mempersiapkan The Azkals sebelum menggelar laga pembuka Piala AFF 2018. Mereka akan melawan Singapura di Bacolod pada laga Grup B Piala AFF.

10 Klub Liga 1 Dapat Lisensi AFC




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id