Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Genya Savilov)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Genya Savilov)

Kesedihan Guardiola atas Pemecatan Lopetegui

Bola liga spanyol liga inggris real madrid
Gregorius Gelino • 30 Oktober 2018 16:34
London: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sedih dengan kabar pemecatan Julen Lopetegui. Pelatih berusia 52 tahun itu dibebastugaskan dari pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid.

Pemecatan Lopetegui terjadi sehari setelah El Real dibantai seteru abadinya, Barcelona. Ketika itu El Real takluk dengan skor mencolok 5-1 di Camp Nou, Minggu (28/10) kemarin.

Baca juga: Lopetegui Jadi Tumbal Transfer Ronaldo ke Juventus
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Guardiola mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Lopetegui semasa aktif menjadi pemain. Kebetulan keduanya sempat bermain di Barcelona.  Kendati begitu, Guardiola memahami betul bahwa sepak bola sekarang sudah menjadi bisnis. Sehingga pemecatan tak bisa terhindarkan.

"Saya merasa sedih bagi Julen karena ia adalah teman saya, pria yang hebat. Kami bermain bersama di Barcelona dan memiliki hubungan yang luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Baca juga: Lopetegui tak Pantas Disalahkan

"Tapi ini adalah sepak bola. Tidak ada yang bisa menghindari itu (pemecatan). Ketika anda mendapat hasil buruk di klub seperti Barcelona atau Madrid, anda harus harus memenangkan pertandingan atau anda tidak bisa lanjut bekerja," imbuhnya.

"Dalam sepak bola dan kehidupan, anda akan selalu mendapat kesempatan lain. Julen akan mendapat kesempatan di tempat lain dan dia akan menunjukkan kualitasnya, seperti yang ia lakukan bersama Porto dan timnas Spanyol. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya," pungkasnya.

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 


(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi