Frank Lampard diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea (Foto: Chelsea.FC)
Frank Lampard diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea (Foto: Chelsea.FC)

MU Jadi Lawan Pertama Lampard Sebagai Pelatih Chelsea

Bola liga inggris chelsea
Achmad Firdaus • 04 Juli 2019 17:53
Lampard harus langsung menghadapi laga-laga sulit diawal kiprahnya sebagai pelatih Chelsea. Pertama melawan Manchester United di Liga Primer Inggris, dan yang kedua meladeni tantangan juara Liga Champions, Liverpool di Piala Super Eropa.
 
London:
Frank Lampard tidak bisa bersantai usai diresmikan sebagai pelatih baru Chelsea. Sang legenda sudah ditunggu serangkaian tugas berat.
 
Selain menentukan arah kebijakan transfer Chelsea dan tampil di pramusim, Lampard juga harus memastikan timnya siap tempur sejak musim baru bergulir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis FA beberapa waktu lalu, Chelsea akan mengawali perjuangan di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019--2020 dengan menghadapi Manchester United.

Baca:Lampard Resmi Tangani Chelsea


Lebih berat lagi, Lampard akan memainkan debutnya sebagai pelatih Chelsea di kandang MU, Old Trafford. Laga tersebut bakal digelar pada 11 Agustus.
 
Lepas pertandingan itu, kebolehan Lampard meracik strategi akan kembali diuji. Kali ini di pentas Eropa. Chelsea yang musim lalu jadi juara Liga Europa dijadwalkan berduel dengan kampiun Liga Champions, Liverpool di pentas Piala Super Eropa, 14 Agustus 2019.
 
Dua pertandingan ini penting buat kelangsungan karier Lampard di kursi kepelatihan. Andai mampu meraih hasil positif di dua pertandingan itu, Lampard bakal tenang menduduki kursi pelatih. Tapi jika hasilnya berbanding terbaik, maka pencetak rekor sebagai top skorer sepanjang masa Chelsea ini harus siap-siap menerima kritik keras.
 
Chelsea resmi menunjuk Lampard sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri pada Kamis 4 Juli 2019. Pria yang menghabiskan 13 tahun karier sepak bolanya untuk Chelsea ini diikat kontrak tiga tahun.
 
"Saya sangat bangga kembali ke Chelsea sebagai pelatih. Semua orang tahu kecintaan saya terhadap klub ini. Tapi, sekarang fokus utama saya adalah mengemban tugas ini dengan baik dan mempersiapkan tim menyambut musim baru," ujar Lampard dalam konferensi pers pertamanya.

Baca juga:Arema Permak Persipura


Lampard dipercaya menukangi Chelsea usai menjalani musim pertama yang mengesankan sebagai pelatih Derby County yang dibawanya finis di posisi enam klasemen akhir Divisi Championship. Ia bahkan nyaris membawa Derby promosi ke Liga Primer Inggris.
 
Derby gagal promosi usai ditaklukkan Aston Villa 2-1 pada laga play-off Championship 2018-2019 di Stadion Wembley, 27 Mei lalu. Kemenangan ini membawa Villa kembali promosi ke Liga Primer Inggris, menemani Norwich City dan Sheffield United.
 
Lampard memimpin 57 laga yang dimainkan Derby County sepanjang musim lalu. Rinciannya, 24 kali menang, 17 imbang dan 16 kalah atau memiliki persentase kemenangan sebesar 42,1 persen.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video: Ini 5 Kandidat Peraih Ballon D'or 2019

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif