Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Ilustrasi Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)

Arema Permak Persipura

Bola liga indonesia
Riyan Ferdianto • 04 Juli 2019 17:34
Malang: Arema Malang memetik kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan keenam Liga 1 Indonesia, Kamis 4 Juli. Singo Edan menang dengan skor 3-0.
 
Arema pantas berterima kasih kepada Dedik Setiawan. Sebab, dua dari tiga gol mereka dicetak oleh striker Timnas Indonesia itu.
 
Bermain di depan pendukung sendiri, agresivitas sudah ditunjukkan Arema sejak awal babak pertama. Mereka membuka keunggulan lewat Makan Konate pada menit ketujuh.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Beberapa menit kemudian Persipura memberikan sinyal bahaya untuk tuan rumah. Tetapi umpan silang Inkyun Oh tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ricardo Samapessy.
 
Pada menit ke-21, Dedik Setiawan menambah keunggulan Arema menjadi 2-0 lewat sontekan kaki kanan. Gol Dedik bermula dari umpan terobosan Comvalius, dengan sekali kontrol penyerang bernomor punggung 27 itu membobol gawang Dede Sulaiman.
 
Singo Edan tampil impresif pada babak pertama dengan mendominasi permainan. Tim asuhan Milomir Seslija itu juga melakukan serangan balik yang berbahaya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Arema mempertahankan intensitas serangan mereka pada babak kedua. Hasilnya, terlihat ketika babak kedua bejalan 13 menit.
 
Dedik Setiawan menambah keunggulan Arema pada menit ke-63, sekaligus mencetak gol keduanya pada pertandingan sore hari ini. Ia sukses memanfaatkan umpan matang dari Sylvano Comvalius menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-0.
 
Pada menit ke-75 Arema harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ikhfanul Alam harus keluar lapangan karena menerima kartu merah dari wasit.
 
Persipura berhasil memaksimalkan keunggulan pemain. Mereka memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Bernardus Valentinus Telaubun pada menit ke-86.
 
Pada sisa waktu yang ada, Persipura terus berupaya maksimal mengejar ketertinggalan dengan berbagai peluang emas yang mereka ciptakan. Namun, tiga kesempatan menembak ke arah gawang yang didapat selalu mampu digagalkan kiper Utam Rusdiana. Skor 3-1 pun tidak berubah hingga pertandingan selesai.
 
Tambahan tiga poin ini membuat Arema naik ke posisi 12 dengan torehan enam poin. Sementara Persipura masih menempati posisi 16 klasemen dengan tiga poin.
 
Susunan pemain:
 
Arema: Utam Rusdiana; Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi; Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius.
 
Persipura: Dede Sulaiman; Valentino Telaubun, Ricardo Salampessy, Ribeiro Santos, Yustinus Pae; Conteh, Ian Louis Kabes, Inkyun Oh, Ronaldo Meosido, Mamadou Samassa, Titus Bonai.
 
Video: Ziyech Tolak Pindah ke Sevilla
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif