West Ham United vs Manchester United

Gasak West Ham, City Nyaman di Puncak Klasemen

Riyan Ferdianto 25 November 2018 00:17 WIB
liga inggris
Gasak West Ham, City Nyaman di Puncak Klasemen
Manchester City berhasil menang kontra West Ham United (Foto/Twitter Man City)
London: Manchester City sukses mengemas poin penuh di kandang West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu 24 November. Tak tanggung-tanggung tim asuhan Pep Guardiola berhasil menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Skor tersebut menggambarkan jalannya pertandingan. Pasalnya, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68 persen.

Ketajaman di depan gawang West Ham juga menunjukkan betapa dominan City pada laga tersebut. Tercatat, mereka mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.


Meski tampil dominan, City sempat dibuat kerepotan permainan rapat West Ham pada awal babak pertama. Buktinya, mereka tidak mampu mencetak gol hingga laga berjalan 10 menit.

Kebuntuan akhirnya mampu dipecahkan City pada menit ke-11. Gol tersebut dicetak oleh David Silva. Pemain asal Spanyol itu sukses melesatkan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper West Ham. 

Klik di sini: Eibar Menang Besar atas Real Madrid

City semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Sky Blue pun sukses menggandakan keunggulan hanya selang tujuh menit.

Kali ini, gol dicetak oleh Raheem Sterling. Winger asal Inggris tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Leroy Sane.

Unggul dua gol, para pemain City tidak menurunkan tempo permainan. Mereka terus tampil agresif sehingga mampu membuat gawang Cardiff kebobolan kembali jelang turun minum (37') lewat Leroy Sane.

Gelandang asal Jerman itu melepaskan tembakan keras usai mendapatkan operan dari Raheem Sterling. Bola pun tidak bisa dijangkau Etheridge.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City tetap menunjukkan dominasi pada laga itu.

Pada menit ke-74, City hampir membuat skor bertambah melalui aksi Riyad Mahrez. Namun sontekannya belum mengarah ke gawang West Ham.

Tuan rumah mendapat peluang pada menit ke-76 melalui Fabián Balbuena. Namun, sundulannya dari bagian tengah kotak 16 meleset ke kiri. 

Jelang pertandingan berakhir, City sukses menambah keunggulan pada menit ke-94. Lagi-lagi gol dicetak oleh Leroy Sane. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. City menang dengan skor telak 4-0.

Dengan hasil ini, City masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 35 poin. Sementara West Ham United masih tertahan di pringkat 13 dengan 12 poin.  

Susunan Pemain:

West Ham United (4-1-3-2): Lukasz Fabianski; Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Arthur Masuaku (45 Aaron Cresswell ) Declan Rice; Grady Diangana (55 Chicarito), Pedro Obiang, Felipe Anderson (68 Lucas Pérez ); Marko Arnautovic, Michail Antonio

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; David Silva, Fernandinho, lkay Guendogan (69  Phil Foden); Leroy Sane, Sergio Aguero (81  Gabriel Jesus ), Raheem Sterling (74 Ryan Mahrez)

Video: Indonesia Kirim Enam Wakil ke BWF World Tour Finals 2018

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id