Antisipasi De Gea Hengkang, United Incar Jordan Pickford

Riyan Ferdianto 19 November 2018 17:27 WIB
manchester united
Antisipasi De Gea Hengkang, United Incar Jordan Pickford
Jordan Pickford (AFP/GLYN KIRK)
Manchester: Manchester United dikabarkan sedang berusaha merekrut kiper Everton, Jordan Pickford, lewat bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Hal itu dilakukan karena ada indikasi David De Gea tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford. 

Negosiasi kontrak anyar De Gea dengan United dikabarkan berjalan alot. Kiper asal Spanyol itu juga disebutkan ingin segera angkat kaki dari United. 

Bersama United, De Gea masih menyisakan kontrak kerja hingga 30 Juni 2019 mendatang. Akan tetapi, De Gea belum mengambil keputusan untuk memperbarui kontraknya sampai saat ini.


Klik di sini: Messi jadi Alasan Griezmann Tolak Barcelona

Oleh karena itu, Setan Merah mulai menyiapkan pengganti jika De Gea benar-benar pergi. Jordan Pickford menjadi salah satu kiper incaran skuat Jose Mourinho.

Dilansir The Sun, Everton mematok harga Pickford sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1,12 triliun. Hal ini tak mengejutkan mengingat Everton juga mengeluarkan dana cukup besar kala mendatangkan Pickford dari Sunderland pada 2017. 

Saat itu, Pickford mereka boyong dengan banderol 25,65 juta pound (Rp480 miliar). Harga tersebut menjadikan Pickford sebagai kiper berkebangsaan Inggris termahal sepanjang sejarah. 

Musim ini Pickford menjadi andalan pelatih Marco Silva di posisi penjaga gawang. Total, dari 12 laga Liga Primer Inggris yang dimainkan Everton, kiper berusia 24 tahun itu selalu menjadi pilihan utama. 

Video:Rekor Baru Kevin/Marcus Setelah Juara Hongkong Terbuka
 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id