Emery Beberkan Alasan tak Mainkan Oezil
Mesut Oezil (kiri) dan Unai Emery (Foto: AFP/ Glyn KIRK)
Bournemouth: Mesut Oezil hanya bisa menyaksikan saat timnya, Arsenal, menang tipis 1-2 atas AFC Bournemouth dari bangku cadangan. Pelatih The Gunners, Unai Emery, lantas membeberkan alasannya tidak memainkan sang Playmaker.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak gol kemenangan bagi timnya setelah ditahan imbang 1-1 pada babak pertama. Hasil ini memperpanjang rentetan tak terkalahkan Arsenal menjadi 17 laga di seluruh kompetisi.

Namun demikian, Oezil yang masuk dalam daftar pemain pengganti Arsenal, tidak dapat bagian pada laga itu. Ia bahkan tidak melakukan pemanasan seperti penghangat bangku cadangan lainnya.

Baca: Lagi, Hazard Buka Peluang Hengkang pada Akhir Musim

Emery menyebut alasannya tidak memainkan Oezil adalah dari faktor kondisi kebugaran. Intensitas laga kontra Bournemouth dinilai sangat menguras, sehingga belum cocok bagi pemain berusia 30 tahun tersebut.


"Kami pikirkan matang-matang soal laga ini, bagaimana kami bisa jadi lebih baik. Laga yang menguras fisik ini, dengan intensitas perlawanan Bournemouth, maka kami memutuskannya (tidak memainkan Oezil)," kata Emery pada konferensi pers pasca-laga.

"Tapi setiap pemain penting. Kami juga mencoba menggunakan tiga bek. Itu salah satu cara mengembangkan permainan kami," lanjut dia.

Sejak ditangani Emery, Oezil memang tidak memiliki jaminan untuk terus menjadi starter. Ia bahkan kerap kesulitan bermain di posisi sejatinya sebagai gelandnag serang, menyusul penggunaan formasi tiga bek.

Pekan Liga Primer Inggris berikutnya, Arsenal bakal melakoni laga Derby London kontra Tottenham Hotspur. Arsenal berkesempatan naik ke empat besar jika mampu meraih kemenangan atas The Lilywhites.





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id