Jelang <i>London Derby</i>, Emery Puji Karier Pochettino
Mauricio Pochettino (Foto: Ben STANSALL / AFP)
London: Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan menyanjung karier seorang Mauricio Pochettino jelang duel otak keduanya pada laga panas bertajuk Derby London. Emery menyebut pelatih Tottenham Hotspur itu punya karier bagus di Liga Primer Inggris, meski tanpa satu gelar pun.

Tottenham bakal bertandang ke Emirates Stadium untuk menjajal kekuatan The Gunners pada Minggu 2 Desember nanti malam. Laga ini merupakan salah satu kunci untuk persaingan empat besar Liga Inggris.

Menjelang perhelatan tersebut, Emery berkomentar tentang kesuksesan perjalanan karier Pochettino. Keduanya diketahui sama-sama pernah melatih di La Liga Spanyol sebelumnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Nanti Malam

Menurut Emery, Pochettino cocok dalam mengembangkan bakat-bakat pemain muda. Pelatih asal Argentina tersebut juga disejajarkan dengan nama-nama pelatih besar seperti Pep Guardiola dan Diego Simeone.



"Kariernya sangat konsisten. Strukturnya dalam membangun tim sangat jelas, dengan performa apik. Dia sudah melatih di Spanyol, lalu ke sini dengan Southampton dan Tottenham, dengan pemain-pemain muda, dan mereka berkembang," ujar Emery.

"Saya rasa dia pantas disejajarkan dengan Guardiola dan Simeone atas karier cemerlangnya," lanjut dia.

Meski demikian, Pochettino masih dibawah tekanan untuk memberikan trofi pertama bagi The Lilywhites sejak satu dekade. Sementara Guardiola dan Simeone diketahui sudah bergelimang trofi selama kurun waktu tersebut.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id