Diego Maradona (Foto: AFP/Pedro Pardo)
Diego Maradona (Foto: AFP/Pedro Pardo)

Manchester United

Maradona Ajukan Diri jadi Pelatih MU?

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 05 Juni 2019 10:28
Manchester United sudah tidak pernah mencicipi gelar sejak dua musim lalu. Teranyar, gelar didapat mereka pada musim 2016--2017.
 
Culiacan
: Legenda Argentina Diego Armando Maradona tampaknya tertarik melatih Manchester United. Ia bahkan percaya diri bisa mempersembahkan gelar untuk Red Devils.
 
United sudah puasa gelar sejak dua musim lalu. Terakhir kali, gelar didapat Red Devils pada musim 2016--2017. Sebanyak tiga gelar digondol mereka pada periode itu, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sementara itu, puasa gelar dirasakan United lebih lama lagi di Liga Primer Inggris. Mereka terakhir kali meraih gelar di kompetisi tersebut pada musim 2012--2013. Periode terakhir Sir Alex Ferguson melatih United.

Baca: Tiongkok Tuan Rumah Piala Asia 2023


Kemerosotan prestasi United lantas menjadi perhatian legenda timnas Argentina Maradona. Ia mengaku tertarik melatih United. Bahkan, pria berusia 58 tahun tersebut optimistis bisa memberikan trofi untuk Setan Merah.
 
"Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya bersedia melakukan pekerjaan itu," ujar Maradona.
 
"Saya tahu mereka menjual banyak jersey di seluruh dunia, tetapi mereka juga harus memenangkan gelar. Saya bisa melakukannya untuk mereka," tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, Maradona juga mengaku sudah menggemari United sejak lama. Namun, ia kini menjagokan rival sekota United, yakni Manchester City karena sosok Sergio Aguero.

Baca: Sarri Beri Sinyal Tinggalkan Chelsea


"Manchester United merupakan tim Inggris favorit saya dulu. Begitu banyak pemain hebat berada di tim hebat ini saat dilatih Alex Ferguson. Tetapi, sekarang saya harus mengaku menyukai City," tutur Maradona.
 
"Saya tahu Anda tidak boleh mudah mengubah tim favorit. Tetapi, saya menyukai City karena Aguero. Kami banyak berbicara dan ia bermain di tim sangat bagus," tutupnya.
 
Maradona saat ini sudah melatih sejumlah klub sejak berkarier sebagai pelatih. Teranyar, ia melatih klub divisi kedua Meksiko, Dorados de Sinaloa. (Four Four Two)
 

Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif