Paul Pogba (Foto: AFP/Paul Ellis)
Paul Pogba (Foto: AFP/Paul Ellis)

Jika Latih MU, Maradona Bakal Depak Pogba

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 05 Juni 2019 11:01
Paul Pogba sudah bergabung tiga musim bersama Manchester United. Namun, gelandang asal Prancis tersebut baru memenangkan dua trofi bersama Red Devils.
 
Culiacan
: Diego Maradona mengaku tidak menyukai Paul Pogba. Andai menjadi pelatih Red Devils, legenda Argentina tersebut akan menempatkan Pogba di bangku cadangan.
 
Pogba bergabung untuk pulang kembali ke United pada Agustus 2016. Ia diboyong dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,6 triliun). Angka yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pogba pun tampil oke bersama United saat menjalani musim debutnya (2016--2017). Dalam periode itu, ia mampu membantu Setan Merah meraih dua gelar, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Baca: Maradona Ajukan Diri jadi Pelatih MU?


Namun, performa Pogba merosot dalam dua musim berikutnya. Dimulai dari terlibat friksi dengan pelatih United sebelumnya Jose Mourinho sampai konflik dengan para fan dialami sang pemain. Teranyar, ia sempat mendapat ejekan dari fan usai United ditaklukkan Cardiff City di laga terakhir Liga Primer Inggris musim 2018--2019.
 
Cemooh pun kembali didapat Pobga. Salah satunya adalah dari legenda Argentina Maradona. Ia mengaku tidak akan mengandalkan Pogba jika menjadi pelatih United.
 
"Bersama United, saya menyukai Ander Herrera. Paul Pogba? Ia bukan pekerja keras," ungkap Maradona.
 
Sebelumnya, Maradona mengungkapkan ketertarikan melatih United. Andai dipercaya melatih, ia optimistis bisa mengembalikan prestasi untuk Setan Merah.

Baca: Koeman: Timnas Belanda Punya Masa Depan Cerah


"Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya bersedia melakukan pekerjaan itu," ujar Maradona.
 
"Saya tahu mereka menjual banyak jersey di seluruh dunia, tetapi mereka juga harus memenangkan gelar. Saya bisa melakukannya untuk mereka," tambahnya.
 
Maradona saat ini sudah melatih sejumlah klub sejak berkarier sebagai pelatih. Teranyar, ia melatih klub divisi kedua Meksiko, Dorados de Sinaloa. (Four Four Two)
 

Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif