Momen saat para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane (Foto: Tottenham Hotspur)
Momen saat para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane (Foto: Tottenham Hotspur)

Tottenham Perkasa di Markas Cardiff

Bola liga inggris tottenham hotspur
Patrick Pinaria • 02 Januari 2019 06:21
Cardiff: Tottenham Hotspur mengawali 2019 dengan hasil positif. The Lilywhites sukses meraih kemenangan saat bertandang di markas Cardiff City dengan skor 3-0 pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Rabu 2 Januari.
 
Meski bermain sebagai tim tamu, Tottenham tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Cardiff City. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 73 persen.
 
Tottenham juga tampil lebih tajam. Tercatat, mereka melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Cardiff menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dominasi Tottenham langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan tiga menit. Mereka sukses membobol gawang tim tuan rumah lewat Harry Kane.
 
Kieran Trippier mengawali serangan Tottenham. Ia melepaskan umpan silang yang gagal disapu Sean Morrison dengan sempurna. Kemudian, bola pun berhasil diteruskan oleh Kane.
 
Baca: Arsenal Terlalu Kuat Bagi Fulham
 
Tottenham semakin percaya diri. Selang sembilan menit, mereka sukses menambah keunggulan. Kali ini, gol diciptakan oleh Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut sukses memanfaatkan umpan dari Son Heung-Min.
 
Usai menyumbang assist, kini Son mencatatkan namanya di papan skor untuk Tottenham. Tepat pada menit ke-26. Mendapat umpan dari Kane, penyerang asal Korea Selatan tersebut melepaskan sepakan yang tidak mampu dibendung kiper Cardiff Neil Etheridge.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Tottenham.
 
Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Tottenham tetap mendominasi permainan.
 
Sejumlah peluang diciptakan melalui Kane dan Son pada awal babak kedua. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Baca: Diminati Manchester United, Skriniar Pilih Bertahan di Inter
 
Tottenham terus mengancam pertahanan Cardiff. Bahkan, sampai jelang sepuluh menit pertandingan. Beberapa peluang diciptakan mereka lewat Dele Alli dan Kane. Akan tetapi, upaya keduanya tidak ada yang menghasilkan gol untuk Tottenham.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol lagi. Tottenham memastikan kemenangan dengan skor 3-0.
 
Dengan hasil ini, Tottenham naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Mereka terpaut enam poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.
 
Namun, posisi mereka masih bisa disalip Manchester City yang mengoleksi 47 poin di peringkat ketiga. Sebab, The Citizens baru akan bertanding menghadapi Liverpool pada 4 Januari.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Cardiff semakin terancam masuk zona degradasi. Mereka kini berada di peringkat ke-16 klasemen dengan mengoleksi 18 poin alias hanya terpaut tiga poin dari Burnley yang berada di peringkat ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Cardiff City: Etheridge, Ecuele, Morrison, Bamba, Cunningham, Gunnarson, Reid/Mendez-Laing (72'), Camarasa/Ralls (59'), Arter, Murphy/Hoilett (46'), Paterson.
 
Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Alderweireld, Davinson, Trippier, Eriksen, Winks, Sissoko, Alli/Llorente (86'), Son/Skipp (76'), Kane.
 

Video: Gebrakan Madura United di Bursa Transfer
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi