Selebrasi gol striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. (Glyn KIRK / AFP)
Selebrasi gol striker Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. (Glyn KIRK / AFP)

Arsenal Terlalu Kuat Bagi Fulham

Bola arsenal
Kautsar Halim • 02 Januari 2019 00:30
London: Arsenal tampil menawan pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 1 Januari malam WIB. Fulham yang bertamu di Stadion Emirates mereka libas dengan skor, 4-1.
 
Gol kemenangan Arsenal dicetak Granit Xhaka (25'), Alexandre Lacazette (55'), Aaron Ramsey (79') dan Pierre Emerick Aubameyang (83'). Fulham memperkecil kekalahan lewat gol Aboubakar Kamar (69').
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Arsenal ketika menghadapi Fulham. Para pemainnya tetap tampil penuh semangat meskipun sempat dibantai Liverpool 5-1 pada beberapa hari sebelumnya.

Klik:Diminati Manchester United, Skriniar Pilih Bertahan di Inter


Secara di atas kertas, memang terdapat ketimpangan peta kekuatan. Arsenal sedang berada di urutan lima besar, sedangkan Fulham makin terpuruk di zona degradasi. Dan, itu pun terbukti juga di lapangan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang dan Laurent Koscielny dipercaya sebagai starter. Mereka masuk menggantikan Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Oezil yang masih cedera.

Klik:Klub Top Eropa Rebutan Bek Muda Galatasaray


Penguasaan bola sekitar 58 persen sukses dimiliki Arsenal. Mereka tampil lebih kompak dan sering mendapat peluang emas. Terhitung, ada enam tembakan yang mengarah ke gawang dena empat lannya melenceng.
 
Fulham sudah berupaya memberikan perlawanan dengan memasukkan tiga nafas baru pada babak kedua, yakni Timothi Fosu-Mesah, Kamara dan Jean Michael Seri. Tapi, gol tambahan tak kunjung tercipta hingga laga berakhir.
 
Dengan kemenangan ini, Arsenal tetap di posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Sementara itu, Fulham belum beranjak dari urutan ke-19 karena baru memiliki 14 poin.
 
Susunan Pemain
 
Arsenal (3-4-3): Leno; Sokratis, Koscielny, Mustafi (Torreira 46'); Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi (Saka 83'), Lacazette (Ramsey 75'), Aubameyang
 
Fulham (3-4-3): Rico; Odoi, Le Marchand, Ream; Christie (Fosu-Mensah 56'), Cairney, Cisse (Seri 61'), Bryan; Schurrle (Kamara 61'), Mitrovic, Sessegnon
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi