Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

United Hantam Newcastle, Solskjaer Samai Rekor Berusia 73 Tahun

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 03 Januari 2019 08:55
Ole Gunnar Solskjaer sukses memberikan kemenangan keempat untuk Manchester United. Catatan tersebut membuatnya sukses menyamai rekor yang sudah berusia 73 tahun bersama Red Devils.
 
Jakarta
: Kemenangan atas Newcastle United memberikan torehan spesial bagi pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Berkat hasil positif tersebut, pria asal Norwegia tersebut sukses menyamai pencapaian pelatih Red Devils sebelumnya, Sir Matt Busby.
 
United dijadwalkan melawat ke markas Newcastle pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari dini hari WIB. Meski berstatus tim tamu, mereka tampil percaya diri. Buktinya, Setan Merah sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Romelu Lukaku dan Marcus Rashford menjadi aktor kemenangan United pada laga tersebut. Kedua pemain tersebut sukses mencetak satu gol masing-masing untuk Red Devils.

Baca: Lukaku dan Rashford Bawa United Bungkam Newcastle

Hasil ini membuat United berhasil menorehkan empat kemenangan beruntun sejak di bawah asuhan Solskjaer. Sebelumnya, ia sukses membawa United meraih tiga kemenangan. Tiga lawan yang dikalahkan mereka di antaranya adalah Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).
 
Pencapaian ini terasa istimewa bagi Solskjaer. Sebab, ia berhasil menyamai rekor pelatih sebelumnya, Sir Matt Busby yang mampu memberikan empat kemenangan perdana secara beruntun untuk United yang sudah mencapai 73 tahun. Terakhir, catatan tersebut ditorehkan Busby pada 1946.
 
Catatan tersebut semakin terasa istimewa bagi Solskjaer lantaran ia menjadi pelatih kedua United yang mampu mencapai empat kemenangan perdana secara beruntun.
 
Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik lainnya di balik kemenangan United atas Newcastle. Di antaranya sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Lukaku masuk sebagai pemain pengganti United saat menghadapi Newcastle. Namun, ia berhasil mencetak gol hanya dalam waktu 38 detik sejak ia turun pada laga tersebut.
 
- Rashford menjadi salah satu pemain tersubur United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Total, ia sudah mencetak tiga gol dalam empat laga bersama pria asal Norwegia tersebut.
 
- United juga tampil subur selama ditangani Solskjaer. Buktinya, mereka tercatat menciptakan 14 gol dari empat laga.
 

Video: PSSI akan Kembali Panggil Akun Medsos Terkait Kasus Pengaturan Skor
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif