Guardiola: Liverpool Bantu Tingkatkan Motivasi City
Pep Guardiola (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Manchester: Manchester City bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris 2018--2019. Hingga saat ini, The Citizens yang berada di puncak klasemen (35 poin) hanya terpaut dua poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Pelatih City Josep "Pep" Guardiola tampaknya tidak terlalu pusing melihat persaingan ketatnya dengan Liverpool. Bahkan, ia menilai laju Liverpool justru menambah motivasi para pemain City untuk meraih kemenangan.

Hal itu sudah pernah dilakukannya kala ia masih melatih Barcelona. Tepatnya pada musim 2009--2019. Pada periode tersebut, ia sukses membawa El Barca juara, kendati mendapat tekanan dari Real Madrid. Posisinya, Barcelona dan Los Blancos hanya terpaut tiga poin.


Baca: Mantan Pemain Tottenham Hotspur Puji Dampak Emery di Arsenal

"Saya ingat betul musim itu. Betapa sulitnya karena Madrid bersama Manuel Pellegrini bermain sangat bagus dan mengumpulkan 96 poin. Tetapi, sangat bagus bagi kami karena kami bisa mengumpulkan 99 poin," ujar Guardiola.

"Itulah sebabnya, kami terus mempertahankan level permainan kami sehingga bisa meraih 99 poin dengan situasi kami mendapat tekanan dari rival kami di belakang kami," tambahnya.

Baca: Pemecatan Mourinho Bukan Solusi buat MU

"Pemain saya di City tahu betapa kuat Liverpool. Saya tidak memberi tahu. Tetapi, mereka sudah menyadari sendiri. Mereka sadar kami tidak boleh kehilangan poin. Sebab, jika kami melakukannya, Liverpool akan memenangkan liga," tutur Guardiola.

City sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 24 November. Pada laga tersebut, mereka menaklukkan The Hammers dengan skor 4-0. (Evening Standard)


Video: Persib Bandung Imbangi Perseru Serui 2-2

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id