Manchester United 2018--2019

Pemecatan Mourinho Bukan Solusi buat MU

Patrick Pinaria 26 November 2018 22:45 WIB
liga inggrismanchester united
Pemecatan Mourinho Bukan Solusi buat MU
Ryan Giggs (Foto: AFP/Geoff Caddick)
Cardiff: Legenda Manchester United Ryan Giggs melontarkan dukungan kepada Jose Mourinho. Ia merasa pelatih asal Portugal tersebut masih bisa mengubah nasib Red Devils asal tetap diberi kesempatan oleh manajemen klub.

Mourinho gagal memberikan hasil positif untuk United pada musim 2018--2019. Terutama di Liga Primer Inggris. Saat ini, mereka harus tercecer di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. 

Jika dirinci, Mourinho hanya mampu memberikan enam kemenangan untuk United. Sisanya, mereka harus kalah empat kali dan meraih hasil imbang tiga kali.


Baca: Mantan Pemain Tottenham Hotspur Puji Dampak Emery di Arsenal

Teranyar, Mourinho hanya mampu membawa United meraih hasil imbang saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-13, Sabtu 24 November. Hasil yang membuat namanya kembali dispekulasikan. 

Giggs sadar Mourinho sedang mengalami masa-masa sulit bersama United. Namun, ia percaya sang pelatih bisa memperbaiki performa Setan Merah. Ia juga menilai pemecatan Mourinho juga tidak akan mengubah nasib United.

"Saya tidak mengerti mengapa pemecatan pelatih dipercaya akan mengubah apa pun. Semua orang tahu manajer yang sukses dibutuhkan waktu selama bertahun-tahun," ujar Giggs.

Baca: Bernd Leno Pengganti Cech

"Saya percaya sedikit stabilitas menjadi kelemahan tim selama bertahun-tahun. Jadi, kami harus tetap mendukungnya agar bisa stabil," tambahnya.

Mourinho direkrut United pada Mei 2016. Sejauh ini, ia baru membawa Setan Merah meraih tiga gelar. Di antaranya adalah satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa. (Sky Sports) 


Video: Kalahkan Sriwijaya FC, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id