Liverpool

Pelatih Mesir Sarankan Salah Hengkang dari Liverpool

Riyan Ferdianto 23 November 2018 00:21 WIB
liga inggris
Pelatih Mesir Sarankan Salah Hengkang dari Liverpool
Mohamed Salah (Foto AFP/PAUL ELLIS)
Kairo: Pelatih Timnas Mesir, Javier Aguirre menyarankan Mohamed Salah untuk meninggalkan Liverpool. Ia menilai, pemain berusia 26 tahun itu bisa meninggalkan Anfield satu atau dua musim mendatang. 

Salah bergabung dengan Liverpool pada Juni 2017. Saat itu, winger asal Mesir tersebut diboyong dari AS Roma dengan nilai transfer sebesar 37,8 juta poundsterling (sekitar Rp741 miliar).

Penampilan Salah bersama Liverpool pada musim debutnya pun terbilang impresif. Ia sukses menyumbang 44 gol dari 52 penampilannya untuk The Reds di seluruh kompetisi. Selain itu, ia juga mampu membantu Liverpool menjadi runner-up di Liga Champions musim lalu.


Seperti yang diketahui, gelar terakhir yang diraih Liverpool adalah Piala FA pada 2006. Sejak itu, Liverpool tidak pernah lagi memenangi gelar di berbagai kompetisi. Teranyar, tim asuhan Juergen Klopp mampu berada di final Liga Champions, namun gagal meraih gelar juara setelah takluk dari Real Madrid.  

Klik di sini: Guardiola Angkat Bicara soal Kesulitan Melatih di Liga Primer Inggris

Melihat kondisi tersebut, Aguirre menyarankan agar Salah lebih baik meninggalkan Liverpool, apabila tak kunjung meraih gelar juara dalam waktu dekat.

"Salah bisa meninggalkan Liverpool, itu mungkin menjadi jalan yang terbaik untuk Mohamed Salah jika dalam satu atau dua musim berikutnya mereka tidak mendapatkan gelar juara apa pun,"kata Aguirre.

"Manajer Liverpool, Juergen Klopp sangat memahami hal ini, dan itulah mengapa ia sangat bekerja keras," tambahnya. 

Liverpool sejauh ini menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Liga Primer Inggris. City memuncaki klasemen dengan 32 poin dari 12 laga, sedangkan Liverpool meraih 30 poin. 

Video: Tersingkir dari Piala AFF, Bima Sakti Siap Dipecat
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id