Soal Peluang United, Mourinho Klarifikasi Pernyataannya
Jose Mourinho (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Manchester: Pelatih Manchester United Jose Mourinho mencoba untuk mengklarifikasi pernyataannya soal peluang timnya. Ia merasa tidak pernah menyebut Red Devils butuh keajaiban untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris musim 2018--2019.

United saat ini terpuruk di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-14, tim besutan Mourinho tersebut baru menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 22 poin.

Posisi ini membuat United semakin kesulitan meraih gelar. Bahkan, finis di posisi empat besar. Sebab, mereka tertinggal delapan poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat.


Baca: Suporter Persita Ricuh di Tengah Laga Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 Indonesia 

Mengenai nasib United, Mourinho melontarkan komentar pesimistis. Ia menilai Setan Merah butuh keajaiban untuk finis posisi empat besar. Pernyataan itu disampaikannya saat diwawancarai salah satu media Brasil, RedeTV.

"Musim ini, kami menghadapi lebih banyak masalah. Itu sudah sesuai dengan prediksi saya sejak awal musim. Sekarang, kami harus berjuang dan meraih poin sebanyak kami bisa. Kami membutuhkan satu keajaiban untuk finis empat besar," ujar Mourinho.

Ketika ditanyakan soal komentarnya itu, Mourinho tampaknya tidak terima. Ia pun mencoba mengklarifikasi komentarnya. Eks pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu memastikan United masih punya kans finis posisi empat besar.

Baca: Soal Match Fixing, Mantan Wasit Nasional Mengaku Prihatin

"Saya tidak apakah saya mengatakan atau tidak. Tetapi, jika saya mengatakan itu, saya tidak merasa sama sekali. Kami masih berselisih delapan atau sembilan poin dari peringkat keempat. Saya tidak berpikir kami membutuhkan keajaiban untuk mengejar selisih poin itu," bantah Mourinho.

"Kami membutuhkan hasil yang baik. Tidak membuang-buang poin yang seharusnya tidak kami sia-siakan. Pekan lalu, sebelum menghadapi Crystal Palace, saya mengatakan harapan dan target saya adalah menempati posisi empat besar pada akhir Desember," sambungnya.

United akan diadang ujian berat pada lanjutan Liga Primer Inggris. Selanjutnya, Red Devils akan ditantang Arsenal pada matchday ke-15, Kamis 6 Desember. (Sky Sports)


Video: Menghitung Peluang Juara antara Persija vs PSM

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id