Achmad Jufriyanto alias Jupe (Istimewa)
Achmad Jufriyanto alias Jupe (Istimewa)

Persib Bandung Tertarik Ajak Jupe Reuni

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 11 April 2019 21:03
Kontrak Jupe tidak lagi diperpanjang klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Jupe kabarnya mengalami cedera.
 
Bandung: Persib Bandung berencana kembali merekrut Achmad Jufriyanto untuk memperkuat lini belakang menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Bahkan, pemain dengan sapaan akrab Jupe itu, segera bergabung dengan Maung Bandung dalam waktu dekat.
 
"Ya, mudah-mudahan bisa segera gabung. Ya kita sudah komunikasi, karena dia pokoknya diutamakan ke Persib dulu," ujar Manajer Persib Umuh Muchtar, di Kedai Kopi 1933, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 11 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jupe sendiri telah kembali ke Indonesia setelah tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA akibat mengalami cedera.
 
Meski demikian, hingga kini Jupe masih banyak diminati klub asal Indonesia, salah satunya Persija Jakarta yang merupakan pesaing utama Persib Bandung dalam perburuan pemain asal Tangerang itu.
 
Baca juga: Persib Gandeng Sponsor Baru
 
Namun, Umuh yakin jika Jupe lebih menerima pinangan Persib, sekaligus reuni dengan rekan-rekannya di Bandung. Kehadiran Jupe, lanjut Umuh, akan menambah kekuatan lini belakang Persib untuk kompetisi musim ini."In Sya Allah segera gabung, dia baru pulang umrah," tuturnya.
 
Umuh menepis jika nanti Jupe bergabung akan menjadi pilihan kedua di lini belakang. Pasalnya saat ini Persib sudah memiliki lima pemain belakang, yakni Fabiano Beltrame, Bojan Malisic, Saepulloh Maulana, Indra Mustafa dan M. Sabillah.
 
"Tapi (Jupe) bukan untuk cadangan. Nanti kan mainnya bisa gantian, berputar, seandainya ada yang menang kartu, akumulasi, kita bisa tenang. Gitu saja puter-puter, jadi tidak ada istilah cadangan," pungkasnya.
 
Sementara itu, Persib bagi Jupe bukan merupakan klub baru. Jupe pernah memperkuat Persib selama tiga musim, yakni 2014, 2015 dan 2017. Bahkan Jupe sekali ikut mengantarkan Persib menjuarai liga pada 2015 silam setelah puasa gelar selama 19 tahun.
 
Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif