Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (dua dari kiri) berfoto dengan Vice President ExxonMobil, Kamal Singh (tengah) usai penandatangan kontrak baru. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (dua dari kiri) berfoto dengan Vice President ExxonMobil, Kamal Singh (tengah) usai penandatangan kontrak baru. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Persib Gandeng Sponsor Baru

Bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 11 April 2019 20:52
Persib mengikat kontrak kerja sama dengan ExxonMobil selama tiga tahun. Sayangnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono enggan membeberkan nilai kontrak dengan perusahaan minyak dan gas asal Amerika Serikat itu.
 
Bandung: Persib Bandung mendapatkan sponsor baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 2019. Perusahaan minyak dan gas Amerika, ExxonMobil, sepakat jalin kerja sama dengan Maung Bandung selama tiga tahun.
 
Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dengan adanya sponsor baru tersebut otomatis menambah kekuatan finansial Persib terutama untuk menyokong operasional. Terlebih sistem kompetisi musim ini masih sama dengan musim 2018 lalu yakni home away yang akan melakukan perjalanan panjang hingga ke Jayapura, Papua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini akan memberikan manfaat yang bersar, karena Persib mendapat sponsor baru sehingga kebutuhan operasional Persib semakin baik. Semoga kerja sama ini berjalan dengan baik, dan kerja sama ini berlaku untuk tiga tahun ke depan," ujar Teddy saat jumpa pers di Kedai Kopi 1933, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 11 April 2019.

Baca:Persib Segera Datangkan Pemain Asal Timur Tengah


Nama produk perusahaan minyak dan gas itu pun akan mejeng di jersey bagian depan Persib. Namun Teddy enggan membeberkan nilai kontrak yang diterima oleh Persib atas kerja sama tersebut.
 
"Nilainya? ada lah. Pokoknya ini sangat bagus untuk Persib," cetusnya.
 
Sementara itu, Vice President ExxonMobil, Kamal Singh mengatakan, kerja sama dengan klub sepak bola ini pertama kali dilakukan dalam bidang olahraga. Pasalnya selama ini ExxonMobil identik dengan olahraga otomotif seperti menjadi sponsor Formula 1 dan basket di India.

Baca juga:Pengamanan Final Piala Presiden 2019 akan Pecahkan Sejarah


"Ini suatu momen yang sangat membanggakan, karena kita lihat kerja sama selama ini dengan NBA di Tiongkok dan juga Formula 1. Jadi ini merupakan salah satu bukti ExxonMobil untuk sesuatu yang sukses dalam berbagai bidang olahraga," ungkap Kamal ditempat yang sama.
 
Persib pun menjadi klub pertama yang kerja sama dengan perusahaan minyak dan gas asal Amerika itu karena dinilai memiliki suporter yang sangat besar di Indonesia. Terlebih Persib merupakan klub sejarah bagi sepak bola di Indonesia.
 
"Kerja sama ini pertama kali dilakukan untuk sepak bola," tegas Kamal.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif