Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah), dan pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu (kanan) (Medcom.id/Daviq)
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah), dan pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu (kanan) (Medcom.id/Daviq)

PS Tira Persikabo Menang Berkat Kerja Keras

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq, Gregorius Gelino • 30 Juni 2019 06:15

Coach RD menilai kesuksesan timnya membungkam tuan rumah Arema merupakan sebuah keberuntungan yang terjadi berkat kerja keras.


Malang: Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku timnya tengah diselimuti keberuntungan beruntun pada awal musim Liga Indonesia 1 2019. Terbukti, Laskar Padjajaran mampu mempermalukan Arema FC dihadapan pendukungnya sendiri.
 
Pada laga yang dihelat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 29 Juni 2019 itu, PS Tira Kabo berhasil mencetak dua gol lewat sundulan Osas Saha di menit ke-26 dan sepakan jarak jauh Parfait Essengue di menit ke-90+3.
 
Sedangkan Arema hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan bebas yang dilesakkan oleh Makan Konate pada menit ke-80. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan PS Tira Kabo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Alhamdulillah kita masih diberi keberuntungan dan mendapat hadiah dari Allah," katanya usai pertandingan.
 
Coach RD, sapaan akrabnya, menyebutkan selain keberuntungan, kemenangan kali ini juga diraih berkat perjuangan para pemainnya yang sangat luar biasa. Dia menilai Manahati Lestusen dan kawan-kawan telah berusaha sekuat tenaga melawan Arema sejak menit pertama hingga menit akhir.
 
"Dari perjuangan itu lah keberuntungan bersama kita di pertandingan ini. Secara keseluruhan pertandingan berjalan menarik. Mereka (Arema) bermain dengan agresif dan merubah taktik di babak kedua," bebernya.


Baca juga: Dramatis, Tira-Kabo Curi 3 Poin dari Markas Arema


Pelatih berusia 52 tahun ini menambahkan kunci kemenangan kali ini juga karena anak asuhnya bermain dengan sangat fokus dan tidak terpengaruh dengan situasi pertandingan. Padahal, Arema sendiri tengah mendapat dukungan dari ribuan Aremania yang hadir di dalam stadion.
 
"Pemain kami hanya fokus bagaimana mengorganisasi bermain kemudian bagaimana bertahan dan menyerang dan itu yang membawa keberuntungan hari ini," tegasnya.
 
RD pun mengaku timnya juga sebenarnya sempat kewalahan dengan sejumlah peluang yang dibuat Arema, terutama di babak kedua. Salah satu peluang berbahaya yakni saat striker Arema, Dedik Setiawan berhadapan langsung dengan kiper Tira Persikabo, Angga Saputra.
 
"Dedik ada peluang dengan kita. Dia berhadapan langsung dengan kiper tapi tidak masuk. Kalau tadi masuk lain cerita. Keberuntungan masih bersama kita," ungkapnya.
 
Sementara itu, pemain PS Tira Kabo, Abduh Lestaluhu mengaku bersyukur mampu mencuri poin penuh saat bertandang ke markas lawan. Sebab menurutnya pertandingan kali ini berjalan dengan tensi yang cukup tinggi.
 
"Kami Tira Persikabo melawan Arema adalah suatu kebanggaan, tampil di hadapan Aremania itu sangat-sangat membuat motivasi buat kami dan itu menjadi suatu kebanggaan dan cerita yang sangat indah tentunya," pungkasnya.
 
Atas hasil laga ini, peringkat Tira-Persikabo naik ke posisi dua pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Arema FC kini berada di posisi 14 karena baru memiliki 3 poin dari empat pertandingan.
 
Video: Tekuk Persebaya, Madura United ke Semifinal Piala Indonesia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif