Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa, 13 Agustus 2019 pagi. (Foto: Humas Polres Malang)
Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa, 13 Agustus 2019 pagi. (Foto: Humas Polres Malang)

Polisi Melarang Sweeping Kendaraan Jelang Arema Vs Persebaya

Bola sepak bola arema malang persebaya liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 13 Agustus 2019 21:13
Selain imbauan tak melakukan sweeping jelang Arema Vs Persebaya, Rakor juga membahas tentang keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir di sekitar Stadion Kanjuruhan.
 
Malang: Kepolisian Resor Malang mengimbau suporter Arema FC, yakni Aremania tidak melakukan sweeping jelang laga Arema kontra Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam lanjutan Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019.
 
Kepala Bagian Operasi Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono mengaku telah menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan laga Arema Vs Persebaya. Rapat koordinasi digelar di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa 13 Agustus 2019 pagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi yang digelar di Polda Jatim sebelumnya," kata Sunardi saat dikonfirmasi Medcom.id.
 
Dalam rapat tersebut, polisi meminta Aremania tidak melakukan sweeping terhadap kendaraan yang masuk ke Malang. "Kami harap pertandingan berjalan lancar dan aman, tidak ada aksi sweepping," imbuhnya.
 
Baca juga: Ratu Tisha Terpilih sebagai Anggota Komite Kompetisi AFC
 
Dalan Rakor yang dihadiri Ketua Panpel Arema Abdul Haris ini, juga membahas tentang keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan penataan parkir di sekitar Stadion Kanjuruhan.
 
"Keberadaan PKL tidak dilarang, tetapi diharapkan tidak terlalu ke tengah dan menutup badan jalan yang digunakan para Aremania," bebernya.
 
Polisi telah berkoordinasi dengan sejumlah kantor dan lokasi di sekitar stadion untuk dijadikan tempat parkir dan PKL. Selain itu, polisi juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan jalur evakuasi.
 
Arema Vs Persebaya adalah dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.
 
Apalagi kedua tim bertetangga ini memiliki dua kelompok suporter fanatik. Yakni Aremania pendukung dari Arema FC dan Bonekmania suporter dari Persebaya.
 
Video: Napoli Berencana Boyong Icardi dari Inter

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif