Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (Medcom.id/Gregorius Gelino)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (Medcom.id/Gregorius Gelino)

Ratu Tisha Terpilih sebagai Anggota Komite Kompetisi AFC

Bola pssi
Gregorius Gelino • 13 Agustus 2019 20:44
Jakarta: Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria terpilih oleh Konferederasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai anggota Komite Kompetisi. Ini menjadi sejarah karena Ratu Tisha menjadi orang Indonesia pertama yang menduduki posisi komite tersebut.
 
Komite ini adalah komite tetap AFC. Anggota berjumlah 18 orang yang diketuai oleh Dr. Tran Quoc Tuan asal Vietnam dan wakil ketua Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed dari Irak.
 
"Alhamdulilah penunjukkan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apa pun darisisi aspek manapun di sepak bola," kata Ratu Tisha di laman resmi PSSI.


Baca juga: Khofifah Imbau Bonek tak Nonton Laga Arema Vs Persebaya


Sebelumnya, Sekjen PSSI ini juga terpilih sebagai Wakil Presiden AFF periode 2019 hingga 2023. Selain Ratu Tisha, jabatan Wakil Presiden AFF juga dipercayakan kepada Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam), Dato Sri Fransico Kalbuady Lay (Timor Leste), dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terpilihnya Ratu menambah panjang daftar pencapaiannya di dunia sepak bola. Perempuan asal Banten ini juga merupakan sekjen PSSI perempuan pertama sejak federasi tersebut berdiri pada 19 April 1930 lalu.
 
Video: Timnas U-18 Siap Hadapi Lawannya di Semifinal
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif