Suasana Arema vs Persipura. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
Suasana Arema vs Persipura. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Faktor Kekalahan Persipura dari Arema

Bola persipura arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 05 Juli 2019 05:00

Kubu Persipura menilai, tekanan yang terus dilancarkan Arema menjadi faktor kekalahan Persipura.

Malang: Persipura Jayapura menelan kekalahan saat bertandang ke markas Arema FC pada laga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 4 Juli. Dalam laga itu, Mutiara Hitam kalah dengan skor 1-3.
 
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviluddin mengaku permainan Arema jauh lebih baik dibandingkan dengan skuatnya. Terutama, soal memanfaatkan peluang yang ada.
 
"Arema lebih bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat," katanya usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Alan menambahkan para pemainnya terlihat bingung dan goyang secara psikologis saat babak pertama berlangsung. Baru pada babak kedua, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan mulai menemukan ritme permainannya.
 
"Tapi itu tidak cukup mengubah keadaan. Lapangannya juga Anda tahu sendiri bagaimana. Tapi itu bukan alasan. Yang pasti Arema lebih bisa manfaatkan peluang yang mereka buat," sambung Alan.

Baca: Arjen Robben Gantung Sepatu

Alan menyebut kekalahan ini bukan mutlak karena kesalahan lini belakang Persipura. Munurutnya, tekanan bertubi-tubi dari Arema lah yang membuat anak asuhnya berulang kali miss komunikasi.
 
"Bukan karena kesalahan pemain. Tapi karena tekanan dari Arema ya," ujarnya.
 
Sementara itu, pemain Persipura, Ricardo Salampessy mengaku tim nya bakal lebih berbenah untuk laga selanjutnya. Dia pun berharap Persipura mampu meraih hasil yang bagus.
 
"Hari ini hasil tidak baik. Kedepan kami harus angkat kepala menatap pertandingan ke depan lebih baik lagi. Harapannya memutus hasil-hasil yang minor selama ini," pungkasnya.
 
Dengan kemenangan ini, peringkat Arema naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan torehan enam poin. Sementara Persipura masih menempati posisi 16 klasemen dengan tiga poin.
 
Video: Buffon Resmi Kembali ke Juventus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif