Sylvano Comvalius. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Sylvano Comvalius. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Comvalion, Julukan Anyar untuk Comvalius dari Aremania

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 26 April 2019 15:18

Sylvano Comvalius senang dengan julukan baru yang diberikan Aremania. Eks Bali United itu mempunyai julukan Comvalion.

Malang: Striker anyar Arema FC, Sylvano Comvalius tampaknya langsung mendapatkan perhatian dari para suporter Aremania. Meski baru didatangkan, pemain asal Belanda ini sudah mendapatkan julukan baru.
 
Julukan baru itu ialah Comvalion yang merupakan gabungan dari nama Comvalius dengan Lion (Singa). Seperti diketahui, klub berjuluk Singo Edan ini memang identik dan memiliki simbol berupa Singa dengan tangan mengepal.
 
"Comvalion unik sekali. Semoga jadi julukan yang baik buat saya. Saya akan menggunakan julukan itu," kata Comvalius.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pemain 31 tahun itu menilai wajar dia langsung mendapatkan sambutan hangat dari Aremania. Sebab, dia mengaku memiliki beberapa kesamaan dengan Arema, salah satunya tahun kelahiran 1987.

Baca: Hadapi Bali United, Skuat Persija Pilih Fokus Pulihkan Fisik

"Saya punya banyak hal yang sama dengan Arema. Arema lahir 1987, saya juga lahir 1987. Saya lahir Agustus. Singa adalah saya," tegasnya.
 
Sebagai informasi, Arema resmi menggaet Sylvano Comvalius dengan durasi kontrak dua musim. Comvalius direkrut setelah Singo Edan melepas striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes.
 
Sebelumnya, Comvalius sempat meraih gelar top skorer saat memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, dia mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United bertengger di posisi runner up Liga 1 2017.
 
Penampilan moncer Comvalius saat itu juga terbilang cukup fenomenal. Pasalnya ia juga sukses memecahkan rekor legenda Persib Bandung, Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak di Indonesia dengan 34 gol musim 1994-1995.
 
Kini, setelah bergabung dengan Arema, Comvalius tak berminat kembali meraih gelar top skorer pada Liga 1 2019. Targetnya tahun ini adalah membawa Arema meraih trofi liga kasta tertinggi di Indonesia.
 
"Jika saya hanya cetak 10 gol tapi Arema juara saya akan senang sekali. Saya tidak datang untuk jadi top skorer tapi untuk membantu arema dan saya kira saya bisa lakukan itu. Dengan tim ini saya optimistis," pungkasnya.
 
Video: Derby Manchester : City Bisa Manfaatkan Luka The Red Devils
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif