Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip (kanan) dan GM PT Mahesa Jenar Semarang, Wahyu Liluk Winarto (kiri).  (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)
Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip (kanan) dan GM PT Mahesa Jenar Semarang, Wahyu Liluk Winarto (kiri). (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)

Yoyok Sukawi Masih Menjabat CEO PSIS Semarang

Bola liga indonesia
Budi Arista Romadhoni • 23 Januari 2019 18:23

Yoyok PSIS Semarang dipastikan tetap menjadi CEO PSIS Semarang. Hal itu berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Semarang: Kabar mundurnya AS Sukawijaya sebagai CEO PSIS Semarang berhembus kencang saat Kongres PSSI di Bali. Pria yang akrab di panggil Yoyok Sukawi mundur memimpin PSIS disebut-sebut karena ingin fokus mengurus PSSI.
 
Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip mengungkapkan, Yoyok Sukawi tetap memimpin PSIS Semarang. Kepastian tersebut merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan di Semarang, 25 Desember silam.
 
"Tidak ada perubahan apapun pada posisi Yoyok Sukawi. Dia masih mengurusi PSIS, Ini juga keputusan pemegang saham dalam RUPS lalu," kata Sukawi di Semarang Rabu 23 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Sukawi, dalam RUPS akhir tahun lalu, Yoyok memang meminta pendapat kepada pemegang saham dan jajaran direksi berkait rencana mundur tersebut. Namun mengingat kapasitas Yoyok yang sudah terlihat di tim Laskar Mahesa Jenar, maka para pemegang saham masih menginginkan tetap sebagai CEO PSIS Semarang.

Baca: Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

"Saya juga mohon ini jangan dipolitisasi supaya tidak ada pemikiran negatif. Apalagi dalam aturan memang tidak masalah, jadi anggota PSSI dan pengelola klub," tegasnya.
 
Sebelumnya, mundurnya Yoyok Sukawi dari CEO PSIS muncul dipermukaan saat kongres PSSI di Bali. Keputusan tersebut kemungkinan besar dilakukan, karena pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah tersebut ingin fokus di PSSI.
 
Sementara itu, Iwan Budianto (IB) memutuskan mundur dari CEO Arema FC dan memilih fokus menjalankan tugas di PSSI. Posisi Iwan Budianto lantas digantikan Agoes Soerjanto.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi