Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: medcom.id/Kautsar Widya)
Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: medcom.id/Kautsar Widya)

Satgas Antimafia Bola Geledah Rumah Mantan Exco PSSI

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Kautsar Widya Prabowo • 23 Januari 2019 16:22

Satgas Antimafiabola melakukan penggeledahan rumah eks Exco PSSI, Hidayat. Apabila ditemukan bukti terkait kasus pengautran skor, Hidayat bisa menjadi tersangka.

Jakarta: Satgas Antimafia Bola lakukan penggeledahan rumah mantan anggota exco PSSI Hidayat di Jalan Klakaherjo, Surabaya, Rabu 23 Januari 2019. Hal tersebut terkait dugaan kasus mafia bola di persepakbolaan nasional.
 
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti. Hidayat diduga memiliki peran sebagai pengatur skor atau match fixing.
 
"Yang bersangkutan berusaha untuk memengaruhi (Manajer) Madura United Yanuar Hermanto untuk mengatur skor ketika melawan PSS Sleman," ujar Dedi saat konferensi pers, Rabu 23 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Hidayat masih menyandang status sebagai terlapor. Pihaknya memastikan tidak menutup kemungkinan statusnya akan dinaikan, dengan penemuan barang bukti saat pengeledahan hari ini.
 
"Apabila sudah cukup lengkap, dua alat bukti cukup, baru nanti akan ditingkatkan statusnya dari terlapor menjadi tersangka," imbuhnya.

Baca: Tibo dan Oh In-kyun Resmi Gabung Persipura

Dedi mengungkapkan, dugaan penyelewengan anggaran itu terjadi di penyelenggaraan Liga 2 dan Liga 3. Tidak menutup kemungkinan terjadi penyelewengan anggaran di penyelenggaraan Liga 1.
 
"Liga 1 masih didalami," sambung dia.
 
Polisi menjadwalkan pemeriksaan pejabat PSSI mulai pekan ini. Mereka yang bakal dipanggil mulai dari komite eksekutif (Exco) hingga wakil ketua umum PSSI.
 
"Minggu ini targetnya satgas memeriksa beberapa pejabat struktur di PSSI baik Sekjen, Waketum kemudian Bendahara PSSI kemudian kaitannya dengan Exco PSSI, nah itu semuanya dimintai keterangan," tutur Dedi.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif