Joko Driyono (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Joko Driyono (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Respons Jokdri setelah Dibebani Jabatan Plt Ketum PSSI

Bola liga indonesia pssi
Kautsar Halim • 21 Januari 2019 08:24
Setelah Edy Rahmayadi memutuskan mundur, status Ketua Umum PSSI kini jatuh kepada Joko Driyono. Ia pun menegaskan siap untuk menjalani tugasnya dengan baik.
 
Nusa Dua
: Edy Rahmayadi membuat kejutan dengan mundur sebagai Ketua Umum PSSI. Keputusan itu dia umumkan sendiri ketika menyampaikan kata sambutan di hadapan para peserta Kongres Tahunan PSSI, Minggu 20 Januari.
 
Dengan mundurnya Edy, jabatan Ketum PSSI jatuh kepada Joko Driyono yang berstatus sebagai Waketum 1. Perpindahan jabatan tak terhindarkan karena menyesuaikan mekanisme statuta PSSI. Meski begitu, Joko naik dengan catatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penentuan Ketum PSSI sebenarnya baru akan ditentukan lewat voting pada Kongres Tahunan PSSI selanjutnya (2020). Jika ingin lebih cepat, para anggotanya juga bisa menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang minimal baru bisa terselenggara tiga bulan mendatang.

Baca: Liga 1 Indonesia 2019 Bergulir Awal Mei

Karena sudah tertuang dalam statuta, Jokdri--sapaan akrab Joko tentu tidak bisa menolak jabatan sebagai Plt Ketum PSSI. Oleh karena itu, dia pun mengatakan bakal menerima tugas itu dengan sebaik-baiknya.
 
"Ini amanah statuta yang harus dijalankan dan mekanismenya pun sudah diatur. Tentu, saya akan jalankan amanah ini sebagaimana diamanatkan oleh statuta," kata Jokdri saat jeda kongres.

Baca: Target Persita Bersama Widodo Cahyono Putro

"Terpenting adalah program-program PSSI yang akan diputuskan dalam kongres. Mudah-mudahan semua bisa memulai babak baru dan tekad baru untuk sepak bola," tambahnya.
 
Keputusan Edy mundur sebagai Ketum PSSI tidak termasuk dalam agenda kongres tahunan. Serah terima jabatan dengan Jokdri pun berlangsung dengan cepat dan kongres tetap dilanjutkan dengan berbagai pembahasan yang telah diagendakan sebelumnya.
 

Video: PSSI Bentuk Komite Ad Hoc Integritas
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif