Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Foto:Medcom.id/Kautsar Halim)
Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Foto:Medcom.id/Kautsar Halim)

Liga 1 Indonesia 2019 Bergulir Awal Mei

Bola liga indonesia
Kautsar Halim • 20 Januari 2019 23:55
Nusa Dua: Kongres tahunan PSSI telah selesai terselenggara di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kab. Badung, Bali, Minggu 20 Januari. Salah satu pembahasannya menentukan agenda Liga 1 Indonesia 2019.
 
Joko Driyono selaku Plt Ketum PSSI menjelaskan, seluruh agenda kongres berjalan lancar termasuk saat membahas jadwal kompetisi domestik. Jadi, penentuan kick off Liga 1 yang jatuh pada awal Mei tidak mengalami kendala.
 
'Kick off Liga 1 digelar paling cepat pada 1 Mei dan paling lambat 8 Mei. Dua minggu kemudian, baru akan diikuti dengan jadwal Liga 2," kata Joko dalam jumpa pers seusai kongres.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Untuk implementasi lebih lanjut akan diatur oleh PT. LIB (operator kompetisi) yang kami minta berkoordinasi juga dengan para stakeholder. Proses implementasinya paling cepat dua pekan sejak hari ini," tambahnya.
 
Tidak dijelaskan lebih lanjut seputar regulasi Liga 1 Indonesia 2019. Besar kemungkinan peraturannya masih sama seperti musim lalu, misalnya menggunakan pemain asing 3+1. Tiga dari nonasia dan satu dari Asia.
 
Kendati demikian, PSSI bakal meningkatkan kualitas wasit atau perangkat pertandingan pada musim 2019. Ini dilakukan demi mengurangi potensi pengaturan skor serta manipulasi pertandingan.
 
Video: Asa Baru Sepak Bola Indonesia
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif