Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Sanksi Tegas Menanti "Klub Nakal" pada Babak 32 Besar Piala Indonesia

Bola Piala Indonesia
Kautsar Halim • 08 Januari 2019 18:19
Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengingatkan kembali seluruh klub pada babak 32 besar agar menjalankan pertandingan dengan baik. Sebab, ada sanksi tegas yang menunggu "klub nakal".

Jakarta
: Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan pihaknya sudah menyiapkan sanksi tegas pada babak 32 besar Piala Indonesia. Hukuman itu, katanya, tertuju untuk klub nakal yang tidak melakoni pertandingan dengan baik.

"Pertandingan babak 32 besar akan lebih ketat. Dan, kami punya regulasinya apabila ada klub yang mengundurkan diri, tidak menyelenggarakan pertandingan dan sebagainya," kata Tisha seusai pengundian babak 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Babak 32 besar Piala Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari hingga 6 Februari. Masing-masing laganya akan dimainkan dengan format home-away atau kandang-tandang. Dengan besarnya antusiasme suporter terhadap klubnya yang bertanding, tidak mustahil kendala seperti ricuh antarpendukung atau ketidakpuasan terhadap keputusan wasit bakal mengganggu pertandingan.

Baca: Wasit Terima Rp45 Juta untuk Menangkan Persibara


Jika sudah begitu, biasanya klub yang terkait malah tidak menyelesaikan pertandingan atau bahkan menolak menyelenggarakan laga. Merespons itu, Tisha mengatakan sudah ada sanksi tepat untuk klub pelakunya.

"Sanksi tidak hanya berupa kekalahan dan berupa denda. Kemudian, klub itu juga bisa dinaikkan ke Komite Disiplin apabila dinilai ada unsur kesengajaan," tegas Tisha. 

Agar terhindar dari sanksi dan segala kemungkinan buruk yang tidak diinginkan, Tisha menyarankan agar tiap klub peserta babak 32 besar mempersiapkan diri dengan baik. Dia berharap semua peserta mau menghargai tim-tim yang telah gugur pada fase sebelumnya.

"Kita harus hargai usaha klub-klub yang telah terhenti di babak 128 besar dan 64 besar. Mereka tidak main-main dalam mempersiapkan tim," tutup wanita 33 tahun itu.

Video: Persija Jajal Lapangan Latihan Baru


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi