Pelatih PSS Seto Nurdyantoro. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Seto Nurdyantoro. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

PSS Sleman Siap Balas Kekalahan Atas Borneo FC

Bola PSS Sleman Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 08 Maret 2019 08:56

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berusaha untuk membalas kekalahan dari Borneo FC dalam lanjutan Piala Presiden 2019, Jumat 8 Maret 2019.

Sleman: Kekalahan atas Borneo FC di ajang Piala Indonesia masih membekas di benak Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. PSS berpeluang membalas kekalahan itu ajang Piala Presiden. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat 8 Maret 2019.
 
Seto mengakui seluruh pemain menginginkan bisa membalas kekalahan atas Borneo FC. Aapalagi, PSS akan bermain di kandang.
 
"Dendam tidak. Keinginan main menang ada. Semangat ini harus dibawa pemain," ujar Seto dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Kamis, 7 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto mengatakan, PSS terus membenahi tim untuk persiapan kompetisi resmi Liga 1. Namun demikian, bagaimana para pemain PSS melakoni setiap pertandingan Piala Presiden 2019 menjadi penilaian tim pelatih.

Baca: Djanur Bongkar "Dapur" Persib Demi Persebaya

"Jika cetak gol bagaimana prosesnya, kalau kebobolan bagaimana prosesnya, apa yang terjadi di sana. Untuk hasil bukan utama, tapi penting juga. Mudah-mudahan bisa tampil lebih bagus dari kemarin dan memenangkan pertandingan," ujarnya.
 
Ia menyadari timnya wajib menang apabila ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Namun, Seto akan lebih melihat bagaimana perkembangan timnya di setiap pertandingan.
 
Dari hasil evaluasi penampilan usai kalah 0-2 atas Madura United, Seto tak terlalu khawatir. Ia melihat perkembangan fisik pemain cukup baik.
 
Sementara itu, Seto juga mengatakan telah perlahan membenahi sejumlah kelemahan permainan, seperti salah umpan, miskomunikasi, adanya jarak tak ideal antarpemain saat bermain, hingga lambannya pergerakan pemain.
 
"Sebenarnya pemain sudah menemukan cara bermain. Harus kita kembangkan. Dengan kondisi lebih baik, pemain bisa tampil dengan meminimalisasi kesalahan," pungkasnya.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif