NEWSTICKER
Skuat Arema saat menahan imbang 2-2 tuan rumah Persebaya pada leg pertama Final Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Skuat Arema saat menahan imbang 2-2 tuan rumah Persebaya pada leg pertama Final Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Final Piala Presiden 2019: Arema vs Persebaya

Arema Enggan Terlena Rekor Apik atas Persebaya

Bola arema malang persebaya Piala Presiden 2019
Daviq Umar Al Faruq • 11 April 2019 22:49
Sudah hampir dua dekade, Arema selalu sukses menaklukkan Persebaya di Stadion Kanjuruhan. Pada leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat 12 April besok, Singo Edan akan berupaya mempertahankan rekor apik tersebut sekaligus merebut trofi juara.
 
Malang:
Arema FC berada di atas angin jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 kontra Arema, Jumat 12 April 2019. Selain punya tabungan dua gol tandang dan bermain di Stadion Kanjuruhan, kubu Singo Edan juga punya catatan apik saat berhadapan dengan Bajul Ijo.
 
Arema selalu menang dalam enam pertandingan terakhir melawan Persebaya di Malang. Rekor tersebut sudah bertahan hampir dua dekade, di mulai dari tahun 2000. Pada pertemuan terakhir di pentas Liga 1 musim lalu, Arema sukses menang 1-0 lewat gol tunggal Ahmad Nur Hardianto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlena dengan rekor apik tersebut. Ia meminta para pemain untuk tetap berjuang maksimal di laga nanti.

Baca:Jokowi Hadiri Final Piala Presiden di Malang


"Kita tak mau melihat masa lalu. Kita hanya akan melihat besok," katanya saat konferensi pers, Kamis 11 April 2019.
 
Milo, sapaan akrabnya, mengaku bila pemainnya bermain bagus, bekerja keras maka hasil yang didapat pasti akan baik. Apalagi, Singo Edan saat ini berada dalam atmosfer yang bagus.
 
"Kita tidak takut dengan Persebaya. Ketika kita datang ke Surabaya bermain di hadapan 50 ribu pendukung nereka, pemain kami tidak takut. Pemain kami tahu apa yang harus mereka lakukan," ungkapnya.
 
Bahkan pelatih asal Bosnia ini menyebutkan bahwa timnya saat ini sangat kompak. Sebab, dalam beberapa laga terakhir, apabila pemainnya melakukan kesalahan, hal itu langsung ditutup oleh pemain lainnya.
 
"Pemain kami saling respek satu sama lain. Ketika Arthur Cunha melakukan kesalahan, pemain lainnya akan meng-cover. Begitu juga sebaliknya. Karena itu saya optimis dengan mereka," tuturnya.
 
Sementara itu, pemain Arema FC, Arthur Cunha mengaku para pemain saat ini dalam motivasi yang tinggi untuk meraih juara. Dia mengaku ingin memberikan trofi juara kepada Aremania.

Baca juga:Persebaya Bertekad Pecahkan Rekor tak Pernah Menang di Malang


"Arema main harus optimis. Kami mau juara di setiap turnamen. Musim ini kami harus juara juga biar Aremania senang," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.
 
Dengan hasil tersebut, kans juara Arema pun semakin terbuka. Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau setidaknya 1-1 untuk mengulang sukses jadi juara Piala Presiden, seperti tahun 2017 lalu.
 
Rekor 6 pertandingan terakhir Arema FC vs Persebaya Surabaya di Malang:
6 Oktober 2018 (Liga 1): Arema FC 1-0 Persebaya Surabaya
21 Februari 2010 (Liga Super Indonesia): Arema FC 1-0 Persebaya Surabaya
13 Februari 2007 (Divisi Utama): Arema FC 2-1 Persebaya Surabaya
1 September 2006 (Piala Indonesia): Arema FC 1-0 Persebaya Surabaya
8 Juli 2001 (Divisi Utama): Arema FC 1-0 Persebaya Surabaya
10 Mei 2000 (Divisi Utama): Arema FC 1-0 Persebaya
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif