PSS Sleman harus Jaga Momentum untuk Laga Semifinal

Ahmad Mustaqim 22 November 2018 00:11 WIB
liga 2 indonesia
PSS Sleman harus Jaga Momentum untuk Laga Semifinal
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro (tengah). (FotoMedcom.id-Ahmad Mustaqim )
Sleman: PSS Sleman menggenggam satu tiket laga semifinal Liga 2 usai menang 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Rabu, 21 November 2018. PSS pun menjadi pemuncak klasemen grup B babak delapan besar Liga 2 dengan nilai 10. 

Sementara, Persita Tangerang mendampingi PSS lantaran mampu menang 2-1 atas Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam waktu yang sama. 

Pada babak semifinal, PSS akan bertemu Kalteng Putera yang menjadi runner up grup A. Di sisi lain, Persita akan bertemu dengan Semen Padang FC. 


Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro mengatakan Kalteng Putera bukan lawan mudah bagi timnya. Ia menilai tim lawan memiliki modal baik hingga bisa melaju ke babak semifinal Liga 2.

Klik di sini: Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

"Mereka (Kalteng Putera) tim bagus. Mereka siap dari semuanya. Ada penambahan pemain yang bisa mengangkat," ujarnya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 21 November 2018. 

Kedua tim sempat tergabung dalam grup wilayah timur pada babak penyisihan Liga 2 musim ini. Baik PSS maupun Kalteng sama-sama saling mengalahkan dengan skor 1-0 saat bermain di kandang. 

Seto mengatakan tak ada banyak waktu istirahat untuk laga semifinal dengan sistem tandang-kandang. Minimal, PSS harus menjadi momentum tren positif dalam dua laga babak delapan besar terakhir. PSS akan lebih dulu menjadi tim tamu untuk laga semifinal nanti.  

"Kami nggak ada waktu latihan. Kami hanya akan melakukan pemulihan dan menjaga kebugaran pemain," ujarnya. 

PSS kemungkinan tak akan melakukan perubahan strategi signifikan untuk laga semifinal. Seto akan melakukan sedikit rotasi pemain tanpa perubahan signifikan. 

"Kami harus mengantisipasi cara bermain di manapun. Saya berharap pemain bisa menerjemahkan apa yang saya inginkan di lapangan," ungkapnya. 

Video: Timnas Indonesia Fokus Petik Kemenangan Lawan Filipina

 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id