Sesi jumpa pers seusai laga Persib Bandung vs Tira-Persikabo. (Foto: Medcom.id/Roni)
Sesi jumpa pers seusai laga Persib Bandung vs Tira-Persikabo. (Foto: Medcom.id/Roni)

Osas Saha Baru Dua Kali Latihan saat Bobol Gawang Persib

Bola Piala Presiden 2019
Roni Kurniawan • 02 Maret 2019 22:19
Bandung: Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin Mukson, menyanjung Osas Saha yang merupakan salah satu strikernya. Apresiasi itu diberikan karena dia tampil menawan saat menghadapi Persib.
 
Tira-Persikabo bentrok dengan Persib pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018, Sabtu 2 Maret. Pertandingannya berlangsung sengit di Stadion Si Jalak Harupat yang dipenuhi para Bobotoh--julukan suporter Persib.
 
Secara statistik, Persib memang mampu mendominasi penguasaan bola dan punya peluang emas lebih banyak. Tapi, penyerang Tira-Kabo terbukti lebih ciamik dalam melakukan penyelesaian akhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sepasang gol kemenangan Tira-Kabo dicetak striker Osas Saha pada menit ke-29 dan ke-70. Sementara itu, Persib sempat menyamakan kedudukan lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-49.

Klik:Tira-Kabo Permalukan Persib di Laga Perdana Piala Presiden


Mukson menjelas, Osas baru bergabung dengan Tira Kabo dan ikut berlatih dengan timnya sebanyak dua kali sejak Rabu 27 Februari lalu. Tapi menariknya, sesi latihan tersebut belum dipimpin Rahmad Darmawan yang menjabat sebagai kepala pelatih.
 
"Dengan pengalaman dan kualitasnya, Osas mampu memancing bek lawan dengan pergerakannya yang sangat efektif. Dia memang cerdik dan pintar walaupun baru dia kali latihan," kata Mukson menyanjung Osas.

Klik:Kata Pelatih dan Pemain Persib Usai Dikalahkan Tira-Kabo


Kendati demikian, Mukson belum bisa memberikan garansi Osas bakal kembali dimainkan saat Tira-Kabo melakoni laga kedua fase grup kontra Perseru Serui. Sebab, pelatih Rahmad Darmawan diprediksi bakal melakukan rotasi pemain.
 
"Untuk pertandingan nanti, kita lihat arahan dari pelatih kepala saja," tutup Mukson.
 
Berkat kemenangan di laga perdana, Tira-Kabo berhak memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 poin. Di sisi lain, Persib selaku tuan rumah terpaksa terjerembab di dasar klasemen karena belum memiliki poin.
 
Selanjutnya pada laga kedua, Kamis 7 Maret, Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan Tira-Kabo bentrok dengan Perseru Serui. Seluruh pertandingan penyisihan Grup A akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatan Bandung.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif