Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Medcom.id/Mustaqim)

Tanpa Pemain Asing, PSS Tetap Optimis Curi Poin di Markas Bali United

Bola PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 21 Juli 2019 23:23
Gianyar: PSS Sleman akan tampil tanpa dua pemain asingnya ketika bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, melawan Bali United pada Senin, 22 Juli 2019. Dua pemain asing ini yakni Alfonso de La Cruz dan Brian Federico Ferreira.
 
Alfonso masih dibekap cedera sejak terakhir melawan Bhayangkara FC. Lalu, Brian harus menjalani sanksi larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.
 
Situasi ini mengharuskan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro terpaksa mengandalkan pemain lokal sebagai kreator serangan menggantikan Brian. Padahal, Brian menjadi aktor penting di hampir setiap pertandingan Super Elang Jawa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto memperkirakan akan menginstruksikan peran kreator serangan kepada Sidik Saimima, Wahyu Sukarta, atau Haris Tuharea. Seto mengatakan stok pemain di posisi gelandang saat ini memang minimalis setelah Dave Mustaine juga cedera. Jika bisa, PSS masih ada Guelherme Felipe de Castro yang dibawa juga ke Bali.
 
"Kita lihat nanti bagaimana kami akan mengelola posisi di situ," kata Seto dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media, Minggu, 21 Juli 2019.


Baca juga: Bali United Bertekad Kudeta Madura United


Seto mengatakan ada sebanyak 18 pemainnya dibawa tandang ke Bali. Jumlah pemain itu sudah dikurangi yang dalam kondisi absen, termasuk cedera.
 
PSS pun tandang ke Bali dengan modal kekalahan 1-3 di kandang dari PSIS Semarang. Menurut dia, timnya harus segera bangkit dari kondisi itu.
 
"Mudah-mudahan pemain yang kita bawa dalam kondisi yang fresh karena waktu kompetisi Juli padat. Pemain bisa tampil semangat, enjoy, senang, lebih bugar," ucapnya.
 
Kapten PSS, Bagus Nirwanto bertekad mengajak rekan-rekannya bisa mencuri poin tandang. Ia menyatakan sudah melupakan kekalahan di laga terakhir.
 
"Kami harus bangkit, meski berat pada laga nanti. Kita harus yakin pada diri sendiri dan rekan setim, fokus mencuri poin satu atau tiga, yang penting kita fokus untuk pertandingan," ucapnya.
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif