Sejumlah pendukung PSM Makassar menunggu penjelasan dari panitia pelaksana terkait penundaan Final Piala Indonesia 2019. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Sejumlah pendukung PSM Makassar menunggu penjelasan dari panitia pelaksana terkait penundaan Final Piala Indonesia 2019. (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Laga PSM vs Persija Ditunda, Calo Tiket Tetap Berkeliaran

Bola Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 28 Juli 2019 20:48
Makassar: Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan dua calo tiket pertandingan Final PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Keduanya diamankan karena kedapatan menjual tiket jauh di atas harga normal.
 
Keduanya adalah Musriadi (41 tahun) dan Ridwan (41 tahun) yang merupakan oknum Satpol PP Kota Makassar. Mereka diamankan di sekitar Stadion Andi Mattalatta, tempat laga bakal berlangsung.
 
"Mereka menjual tiket (partai final Piala Indonesia) melebihi harga normal," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/7/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Harga tiket VIP Utama diketahui memiliki banderol mulai Rp250 ribu. VIP Selatan dan VIP Utara mulai Rp175 ribu. Terbuka Utara dan Terbuka Rp35 ribu, sedangkan Terbuka Timur Rp 40 ribu.

Klik:Bek Real Betis Tersanjung Diminati Barcelona


Namun, keduanya menjual di atas dari harga normal.Untuk Tribun Terbuka mulai Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Sementara, harga di tribun tertutup mulai Rp500 ribu hingga Rp1 juta.
 
Kenaikan tiket yang cukup tinggi dikarenakan banyaknya calo yang membeli secara borongan lewat sistem online. Dengan begitu, ketersediaan tiket menjadi langka dan harganya bisa lebih mudah dinaikkan.
 
Indratmoko menjelaskan, keduanya berjualan dengan harga fantastis karena membeli dengan harga tingga dari calo lain.
"Keduanya membeli juga dari calo lain dengan harga Rp120 ribu untuk Tribun Terbuka. Jadi, mereka terpaksa menjual di atas harga itu," jelasnya.
 
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, telah memperingatkan kepada calo tiket partai Final Piala Indonesia itu untuk tidak mendekati area Stadion Andi Mattalatta. Jika itu masih terjadi, pasti akan ditindak.
 
"Calo itu pasti saya akan tindak. Jadi, saya peringati jangan dekat-dekat stadion. Saya akan tindak itu calo calo tiket," tegasnya.
 
Nahas bagi para suporter PSM, tiket yang dibeli susah payah itu tampaknya bakal sia-sia. Sebab, panitia pertandingan terpaksa menunda laga sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Kendati demikian, pihak panitia sudah mengklaim bakal mengembalikan uang pembelian sesuai harga asli tiket.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif