Jumpa pers jelang laga Persita Tangerang vs PSPS Riau
Jumpa pers jelang laga Persita Tangerang vs PSPS Riau

Persita Siap Jamu PSPS Riau dengan Kekuatan Penuh

Bola liga 2 indonesia
Hendrik Simorangkir • 06 Juli 2019 12:45
Tangerang: Persita siap tampil dengan kekuatan penuh pada pekan keempat Liga 2 Indonesia 2019, Sabtu 6 Juli sore WIB. Saat itu, mereka akan menjamu PSPS Riau.
 
Mentalitas para pemain Persita tengah menanjak menjelang laga karena mereka mampu menaklukkan Persibat Batang 4-0 pada laga sebelumnya. Namun, hal itu tidak akan membuat Persita jemawa.
 
Pelatih Persita Widodo C. Putro mengatakan laga kontra PSPS merupakan kesempatan besar untuk meraih 3 poin dan memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Oleh karena itu, pasukannya tetap harus kerja keras.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persita sudah melakoni tiga pertandingan. Away dua kali dan home sekali. Di mana kemarin kita home bisa memenangkan pertandingan," ujar Widodo dalam jumpa pers jelang laga, Jumat 5 Juli.
 
"Seyogyanya, kalau mau memperbaiki peringkat, kita harus memenangkan pertandingan nanti. Tapi, kita juga tidak boleh takabur atau over confidence," tambahnya.

Klik:LIB Tunggu Izin Persija Jamu Persib di SUGBK


Meski main di kandang sendiri, Widodo mengaku tak menganggap remeh PSPS. Apalagi setelah PSPS bisa mencuri poin di pertandingan sebelumnya kontra Blitar United.
 
"Kita juga harus respek sama tim lawan. Tim lawan sudah memperlihatkan permainannya di Bandung. Dia bisa mencuri poin. Kita juga harus waspada itu," tutur Widodo.
 
Jelang pertandingan besok, Widodo mengaku sudah mempelajari skema PSPS lewat video laga sebelumnya. Dia menyebutkan, PSPS punya motivasi besar di tiap pertandingan.
 
"Kalau formasi tentu saya tidak akan kasih tahu. Punya motivasi untuk mencuri poin di kandang lawan itu sudah mereka buktikan. Itulah yang perlu kita waspadai," katanya.

Klik:Gol Semata Wayang Mane Bawa Senegal ke Perempat Final


Sementara itu, terkait kondisi dua bek Persita, Asep Budi dan Rio Ramandika yang sempat cedera di pertandingan sebelumnya, Widodo menuturkan, sudah menyiapkan strategi tersendiri. Mereka pun siap tampil apabila dibutuhkan.
 
Asep yang mengalami cedera di bagian hidung sudah mengikuti latihan meski mengenakan topeng di bagian wajah. Sementara itu, Rio juga hadir latihan meskipun menjalani program tersendiri.
 
"Dua bek sentral kita tadi sudah mengikuti latihan dan saya yakin besok bisa diturunkan. Kalau pun tidak, kita sudah mempersiapkan calon penggantinya. Kita lihat sampai kondisi besok pagi," ucap Widodo.
 
Annas Fitranto, kiper andalan Persita mengungkapkan kesiapan para rekan setimnya untuk berlaga esok hari. Bagi Annas, semua pertandingan memang tidak pernah ada yang mudah. Tapi, ia yakin semua rintangan bisa dilalui dengan kerja keras.
 
"Saya dan teman-teman sudah siap menghadapi pertandingan besok dan semuanya pun fokus. Kita akan berusaha maksimal, kerja keras, disiplin untuk memenangkan pertandingan," ujar kiper berusia 25 tahun tersebut.
 
Di tiga pertandingan Persita sebelumnya, Annas memiliki rekor cukup baik. Pria asli Malang ini bisa mempertahankan clean sheet dalam dua pertandingan. Kendati demikian, Annas tidak punya target pribadi untuk mengoleksi catatan tidak pernah kebobolan.
 
"Saya cuma berpikir tampil maksimal dalam tiap pertandingan. Itu saja. Saya tidak pernah berpikir harus clean sheet musim ini. Saya tidak pernah berpikir seperti itu," tutur Annas.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif