Sadio Mane (kiri). (MOHAMED EL-SHAHED / AFP)
Sadio Mane (kiri). (MOHAMED EL-SHAHED / AFP)

Gol Semata Wayang Mane Bawa Senegal ke Perempat Final

Bola piala afrika 2019
Kautsar Halim • 06 Juli 2019 07:22
Kairo: Senegal memastikan diri sebagai peserta perempat final Piala Afrika 2019. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Uganda dengan skor 1-0 pada babak 16 besar, Sabtu 6 Juli dini hari WIB.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Internasional Kairo. Meski minim gol, kedua tim sama-sama tampil agresif dan tidak jarang menciptakan peluang.
 
Senegal tampil maksimal dengan menurunkan para pemain bintang seperti Sadio Mane, M'Baye Niang dan Kalidou Koulibaly. Mereka terbukti lebh sukses mendominasi penguasaan bola.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mane sudah membawa Senegal unggul pada menit ke-15. Golnya tercipta setelah mengonversi umpan terobosan Niang dan menang duel satu lawan satu dengan kiper Uganda, Denis Onyago.

Klik:Nasri Jadi Rekrutan Pertama Vincent Kompany di Anderlecht


Uganda berinisiatif meningkatkan ritme serangan setelah tertinggal. Beberapa peluang tercipta, namun tidak ada yang bisa diselesaikan dengan baik hingga turun minum.
 
Sejatinya, Senegal berpeluang memperbesar kemenangan lewat tendangan penalti Mane pada menit ke-61. Tapi, Onyago sebagai kiper Uganda berhasil menepisnya.
 
Uganda sudah memasukkan Patrick Kaddu dan Khalid Aucho untuk mempertajam lini serang pada babak kedua. Tapi pertahanan Senegal tetap rapat hingga peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya pada perempat final, Senegal akan berhadapan dengan Benin yang menang adu penalti atas Maroko pada babak 16 besar. Pertandingan dijadwalkan bergulir pada Rabu 10 Juli mendatang.
 
Susunan Pemain
 
Uganda: Onyago, Walusimbi, Jjuko, Mugabi, Wasswa (Awanyi 18'), Azira, Aucho (Kateregga 77'), Miya, Okwi, Abdu, Kaddu (Kyambadde 57')
 
Senegal: Gomis, Gassama, Koulibaly, Sabaly, Saivet (Diatta 69'), Kouyate, Gueye, N'Diaye, Niang (Diagne 85'), Mane, Sarr (Balde 81')
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif