Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kiri) (Foto: Antara/M Agung Rajasa)
Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (kiri) (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Jupe Enggan Remehkan Status Semen Padang

Bola semen padang persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 27 Mei 2019 12:18
Semen Padang akhirnya kembali ke Liga 1 Indonesia pada musim 2019. Mereka sukses promosi ke Liga 1 setelah menjadi runner-up di Liga 2 musim 2018.
 
Bandung
: Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (Jupe) enggan anggap enteng kekuatan Semen Padang. Status klub promosi pada musim ini bukan menjadi pijakan utama bagi Jupe untuk santai meladeni Kabau Sirah.
 
Semen Padang berstatus tim promosi di Liga 1 Indonesia musim 2019. Mereka sukses naik ke kasta tertinggi di liga setelah mampu menjadi runner-up di Liga 2 Indonesia musim 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, status Semen Padang sebagai tim promosi tidak dipandang rendah oleh bek Persib Jupe. Ia meminta rekan-rekan setimnya mewaspadai Semen Padang pada laga ketiga, Rabu 29 Mei.

Baca: Tekuk Empoli, Inter Milan Pastikan Diri Tampil di Liga Champions


"Yang jelas motivasi mereka sedang naik. Apalagi saat mereka main di PSM, mereka hanya kalah 1-0 kan dan imbang 1-1 main di Sleman," ujar Jupe di Bandung, Senin (27/5/2019).
 
Terlebih diakui Jupe, komposisi Semen Padang saat ini tidak memiliki perubahan yang signifikan. Sebab, manajemen Semen Padang tidak melakukan perombakan pemain setelah memastikan promosi ke Liga 1.
 
"Saya sempat lihat permainan mereka. Mereka adalah tim yang bagus, solid karena tidak banyak berubah materinya dari Liga 2," tutur Jupe.

Baca: Pelatih Persib Waspadai Gaya Permainan Semen Padang


Jupe pun mengaku harus bekerja keras untuk menahan gempuran para pemain Semen Padang ke lini pertahanan Persib. Terlebih, Persib ingin mengakhiri rekor buruk yang tak pernah menang di Padang.
 
"(Klub promosi) tidak bisa jadi patokan karena mereka punya motivasi lebih, mau membuktikan kalau mereka layak di Liga 1," pungkas Jupe.
 

Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif